Agensi Konfirmasi Yoo Ah-in Diperiksa Polisi Soal Propofol

Agensi mengonfirmasi Yoo Ah-in diperiksa atas dugaan penggunaan propofol. United Artists Agency (UAA) mengonfirmasi itu setelah ramai pemberitaan aktor top Korea diperiksa atas penyalahgunaan obat bius propofol.

“Halo, kami UAA. Baru-baru ni, Yoo Ah-in diperiksa polisi terkait propofol,” kata UAA seperti diberitakan Sports Chosun via Naver, Rabu (8/2).

“Dia aktif bekerja sama untuk menjalani investigasi tersebut dan kami berencana untuk proaktif menangani aspek-aspek yang menjadi masalah.”

Dalam keterangan tertulis itu, agensi juga meminta maaf kepada semua pihak karena telah menimbulkan kekhawatiran terkait hal itu.

Semua bermula ketika media lokal memberitakan aktor ternama Korea diperiksa atas dugaan penyalahgunaan propofol.

Propofol merupakan salah satu obat bius yang sangat adiktif. Klinik bedah plastik biasanya memberikan propofol kepada pasien yang hendak menjalani operasi. Sehingga, propofol dinyatakan ilegal di luar pembedahan.

Beberapa hari sebelumnya, Badan Kepolisian Metropolitan Seoul juga diberitakan telah memanggil Yoo Ah-in untuk diselidiki atas dugaan pelanggaran Undang-Undang Pengendalian Narkotika.

Aktor tersebut dilaporkan telah dilarang meninggalkan negara. Tak hanya itu, rambut di tubuhnya juga telah diminta untuk dievaluasi National Institute of Scientific Investigation untuk memastikan penggunaan propofol.

Yoo Ah-in merupakan salah satu aktor ternama Korea Selatan. Ia konsisten aktif baik di layar kaca dan layar lebar, seperti membintangi Sungkyunkwan Scandal, Chicago Typewriter, Hellbound dan yang baru akan tayang Goodbye Earth.

Ia turut membintangi banyak film, seperti Thread of Lies, Veteran, The Throne, #Alive, Voce of Silence, Seoul Vibe, dan Burning yang memenangkan begitu banyak penghargaan internasional.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : WowKeren.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *