Hasil Carabao Cup: MU ke Semifinal Usai Menang Atas Charlton 3-0

Manchester United melangkah ke semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup) usai menang 3-0 atas Charlton Athletic di Old Trafford, Rabu (11/1) dini hari WIB.

Man United unggul lebih dahulu pada menit ke-21 lewat tendangan melengkung Antony. Winger asal Brasil itu mendapatkan bola dari kompatriotnya, Fred.

Setelah mendapat bola dari Fred, Antony yang bermain di sayap kiri sedikit masuk ke dalam. Saat mendapatkan posisi menembak yang ideal, Antony melepaskan tendangan melengkung kaki kiri ke tiang kanan Charlton.

Pengakuan Aneh Polking Usai Thailand Tekuk Malaysia 3-0
Bola tendangan Antony masuk ke pojok kanan atas gawang Charlrton dengan mulus tanpa bisa diantisipasi kiper Maynard-Brewer.

Fred hampir menggandakan keunggulan Man United dengan tendangan bebas pada menit ke-36. Sayang bagi Fred, eksekusi kaki kirinya masih menyamping tipis dari tiang gawang lawan.

Tertinggal 0-1 di babak pertama membuat Charlton meningkatkan serangan sejak menit awal babak kedua. Pada menit ke-46 Scott Fraser melepaskan tendangan kaki kiri, tetapi bola belum mengarah ke gawang MU.

Anthony Elanga membobol gawang Charlton pada menit ke-49 usai mendapatkan bola dari Aaron Wan-Bissaka. Hanya saja hakim garis langsung mengangkat bendera tanda Elanga lebih dahulu offside.

Maynard-Brewer membut penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan kaki kanan Aljandro Garnacho pada menit ke-66 yang diarahkan ke pojok kanan atas gawang Charlton.

Di saat Man Utd terlihat frustrasi mencari gol kedua, Charlton bermain lebih percaya diri dengan terus menekan Setan Merah.

Christian Eriksen mencoba memanfaatkan kemelut di depan gawang Charlton pada menit ke-81. Akan tetapi tendangan kaki kiri Eriksen dari jarak dekat masih bisa diblok pemain lawan.

Maynard-Brewer kembali membuat penyelamatan penting. Tendangan kaki kiri Eriksen pada menit ke-84 usai menerima operan Garnacho membentur tubuh Maynard-Brewer.

Gol kedua yang ditunggu MU akhirnya datang pada menit ke-90. Gol itu bermula dari serangan balik cepat. Casemiro memberikan umpan jauh kepada Facundo Pellistri.

Pellistri lalu memberikan umpan terobosan kepada Marcus Rashford yang bermain di babak kedua. Dengan tenang Rashford menempatkan bola di sisi kanan gawang Charlton, celah yang tidak bisa diantisipasi kiper Maynard-Brewer.

Rashford mencetak gol kedua pada menit ke-90+4 usai menerima assist Casemiro. MU menang 3-0 atas Charlton dan lolos ke semifinal Carabao Cup.

Susunan Pemain MU vs Charlton:

MU: Heaton; Dalot, Maguire, Martínez, Malacia; McTominay, Fred; Antony, Mainoo, Garnacho; Elanga.

Charlton: Maynard-Brewer, Clare, Inniss, Ness, Sessegnon, Dobson, Morgan, Fraser, Rak-Sakyi, Leaburn, Blackett-Taylor.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *