BreadTalk Ganti Nama Jadi MAKO

Gerai roti BreadTalk berganti nama menjadi MAKO. Pergantian nama dilakukan secara bertahap.

Beberapa gerai BreadTalk yang hilang dan berganti menjadi MAKO ada di Mal PLaza Blok M, Mal The Park Sawangan Depok, dan di Mal Gandaria City. Semua gerai MAKO yang mengisi tempat BreadTalk juga memiliki konsep dan produk hampir sama persis.

Salah satu pegawai MAKO yang ada di Mal Gandaria City yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan memang benar terjadi perubahan nama tersebut per 23 Desember 2022 di gerainya. Namun, ia mengaku produk yang disajikan MAKO lebih beragam.

“Sama aja sih untuk roti mah (antara BreadTalk dan MAKO). Kalau BreadTalk malah pilihan rotinya nggak sebanyak MAKO. BreadTalk di sini langsung ganti ini, jadi udah nggak ada lagi (BreadTalk),” katanya saat berbincang dengan detikcom, Selasa (27/12).

Menurutnya, untuk pegawai MAKO pun masih banyak yang berasal dari BreadTalk sebelumnya. Perekrutan baru pun hanya beberapa saja, seperti dirinya, misalnya.

“Kalau saya baru dari MAKO, tapi ada juga yang dari BreadTalk,” jelasnya.

Kendati demikian, masih ada beberapa gerai BreadTalk yang belum berganti menjadi MAKO, misalnya di Mal Bintaro Jaya XChange. Pegawai BreadTalk bernama Lisa yang ada di sana pun mengaku sudah mendengar isu pergantian nama brand itu, namun ia tidak tahu detail kapan akan direalisasikan.

“Iya katanya mau diganti, tapi saya belum tahu kapan. Tunggu arahan manajemen,” kata Lisa.

Begitu pun di pusat perbelanjaan Lotte Mart Bintaro, BreadTalk masih beroperasi seperti biasa. Hanya saja memang produk yang dijual sangat terbatas dan banyak rak dibiarkan kosong.

Sampai saat ini, PT Talkindo Selaksa Anugrah selaku pengelola BreadTalk Indonesia belum juga memberikan tanggapan terkait dengan pergantian nama tersebut.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *