IHSG Akan Lanjutkan Penguatan Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (28/12).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyebut kenaikan IHSG masih akan berlangsung beberapa waktu mendatang. Potensi kenaikan ini terjadi setelah IHSG berhasil menembus resisten level terdekat di pengujung 2022.

Sedangkan, rentang konsolidasi wajar telah berhasil digeser ke arah yang lebih baik.

“Kenaikan IHSG dalam jangka pendek masih akan berlanjut hingga beberapa waktu mendatang,” ucap William dalam riset hariannya.

Meski demikian, menurutnya masih terbuka peluang IHSG kembali mengalami koreksi wajar.

“Tentunya masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan harapan capital gain hingga tahun mendatang,” paparnya.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.854 dan resistance 6.972.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan UNVR, ASRI, AALI, TLKM, JSMR, ASII, dan SMRA.

Senada, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memperkirakan IHSG kembali menguat hari ini. Menurutnya, indikator MACD menunjukkan momentum bullish saat ini.

“Hari ini IHSG diperkirakan naik menuju 7.009 sebagai resisten berikutnya. Berdasarkan indikator MACD dalam momentum bullish,” katanya.

Bullish merupakan kondisi ketika harga saham cenderung mengalami penguatan secara berkelanjutan pada satu periode tertentu.

Namun, jika IHSG masih ditutup di bawah 6.866, maka kemungkinan bursa akan melanjutkan downtrend meski mengalami penguatan.

Ivan memperkirakan hari ini IHSG bergerak dalam rentang support 6.800 dan resistance 7.009. Saham pilihannya adalah ADRO, ASII, dan INCO.

IHSG ditutup di level 6.923 pada Selasa (27/12). Indeks saham perlahan menguat 82,21 poin atau bertambah 1,28 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp16.758 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 8.471 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 261 saham menguat, 263 terkoreksi, dan 181 lainnya stagnan.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *