Sastrawan Remy Sylado Meninggal Dunia

Seniman Remy Sylado meninggal dunia pada Senin (12/12). Kabar duka itu dikonfirmasi sang anak, Pras, dengan mengatakan sang sastrawan baru meninggal dunia.
“Iya betul, saya dengan anaknya, Pras. Barusan saja sekitar 30 menit yang lalu meninggalnya,” kata Pras kepada CNNIndonesia.com, Senin (12/12).

Dalam kesempatan itu, Pras juga mengatakan rencana pemakaman bagi Remy Sylado.

“Siang menjelang sore ini sepertinya untuk pemakaman. Karena saat ini jenazah masih disemayamkan di rumah kami di Cipinang,”

Istri Ungkap Kondisi Kesehatan Remy Sylado Usai Operasi Hernia
Sebelumnya, kabar duka itu juga diketahui lewat cuitan Fadli Zon pada Senin (12/12). Dalam cuitan itu, ia mengucapkan duka sambil mengunggah foto saat menjenguk Remy Sylado.

“Selamat jalan Bang Remy Sylado,” cuit Fadli Zon.

“Baru beberapa hari lalu ngobrol tentang Elvis Presley dan manajernya Kolonel Tom Parker. RIP,” tulis Fadli dalam cuitannya.

Remy Sylado diketahui sakit dalam beberapa bulan terakhir. Ia sempat dibawa dibawa ke RS Tarakan setelah Anies Baswedan yang kala itu masih jadi Gubernur DKI Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengunjunginya pada Jumat (14/1).

Setelah diobservasi selama dua hari, Remy menjalani operasi hernia.

Setelah lima hari beristirahat di rumah sakit pascaoperasi, Remy diizinkan pulang ke rumah. Istri menyebut ia dirawat 10 hari di RS Tarakan.

Remy Sylado disebut tidak hanya mengidap hernia, tetapi juga stroke dan katarak. Namun, ia belum bisa menjalani perawatan secara sekaligus karena usianya yang tak lagi muda.

Keponakan Remy, Eleonora Moniung, sebelumnya menyebut seniman tersebut pertama kali mengalami stroke pada 2019 dan sempat dibawa ke rumah sakit. Saat itu kondisinya membaik dan dibawa pulang ke rumah. Ia lalu kembali stroke pada 2020

“Sebelumnya pernah, 2019, dia [Remy] kena serangan stroke tapi ditangani, tapi yang parah 2020, dia sudah mulai kakinya sakit,” ujar Eleonora.

Remmy Sylado disebut terakhir berobat ke rumah sakit pada Desember 2020. Setelah itu, sastrawan ini menjalani perawatan jalan di rumah.

Kini, sastrawan Remy Sylado meninggal dunia.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detikcom

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *