Roro Fitria dan Andre Irawan Resmi Cerai

Roro Fitria dan Andre Irawan resmi bercerai usai majelis hakim membacakan putusan sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (6/12).

Putusan sidang itu didengar langsung oleh Roro Fitria dan Andre Irawan. Keduanya hadir di persidangan dengan didampingi oleh kuasa hukum masing-masing.

“Mengadili, menerima, dan mengabulkan gugatan [cerai] penggugat [Roro Fitria] sebagian,” tutur Ahmad Yani selaku Hakim Ketua dalam ruang sidang PA Jakarta Selatan, seperti diberitakan detikHot.

“Kedua, menjatuhkan talak satu pada tergugat, Andre Irawan bin H Samsudin terhadap penggugat, Roro Fitria,” lanjutnya.

Putusan sidang itu juga menyatakan bahwa Andre Irawan harus memberikan nafkah iddah sejumlah Rp15 juta dan mut’ah sebesar Rp25 juta untuk Roro Fitria.

Di sisi lain, hakim memutuskan hak asuh anak jatuh ke tangan Roro Fitria dengan catatan dia harus memberi kesempatan kepada Andre Irawan untuk bertemu sang buah hati. Andre juga wajib menafkahi anak sebesar Rp5 juta per bulan.

“Keempat, menetapkan penggugat sebagai pemegang hak atau pemeliharaan atas anak penggugat dan tergugat yang bernama Muhammad Sulthan Al-Fathir yang lahir pada 9 Juli 2022,” ujar Ahmad Yani.

“Dengan ketentuan, memberikan akses kepada tergugat sebagai ayah kandungnya untuk dapat bertemu dan mencurahkan kasih sayang kepada anak tersebut,” sambungnya.

Roro Fitria menggugat cerai Andre Irawan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 14 September. Gugatan cerai Roro Fitria terdaftar secara e-court dalam nomor perkara 3468/Pdt.G/2022/PAJS.

Rumah tangga Roro Fitria dan Andre Irawan dikabarkan retak ketika keduanya dirumorkan pisah rumah. Padahal, Roro Fitria baru melahirkan anak pertama pada akhir Agustus lalu.

Setelah melahirkan putra pertamanya itu, Roro Fitria beberapa kali datang ke acara talkshow seorang diri. Ia sempat menjelaskan soal isu miring yang menerpa rumah tangganya dengan Andre Irawan.

Salah satu isu yang beredar di tengah keretakan rumah tangga itu adalah soal Andre Irawan pernah menari telanjang di depan foto mendiang ibunda Roro Fitria.

Namun, Andre Irawan membantah merendahkan mendiang ibu Roro Fitria dengan sengaja menari-nari di depan foto.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *