3 Dewan The Fed Inginkan Penaikan Suku Bunga Diskonto Lebih Kecil

Risalah pertemuan suku bunga diskonto Federal Reserve menyatakan tiga direktur dari 12 bank regional Federal Reserve mendukung kenaikan yang lebih kecil pada suku bunga pinjaman darurat utama.

Hal ini lebih baik dilakukan daripada menaikkan suku bunga 75 basis poin yang akhirnya disetujui oleh bank sentral AS pada awal November.

Melansir Antara, Rabu, 30 November 2022, pada pertemuan yang diadakan satu atau dua minggu sebelum keputusan suku bunga kebijakan Fed, direktur di dewan Kansas City, Philadelphia dan New York Fed mencari kenaikan setengah poin persentase dalam suku bunga diskonto.

Sembilan bank Fed lainnya mendukung kenaikan 75 basis poin, yang merupakan kenaikan yang diputuskan oleh pembuat kebijakan Fed pada pertemuan 2-3 November.

Tidak ada yang mendukung kenaikan 100 basis poin seperti yang dilakukan setidaknya satu dewan bank sebelum masing-masing dari dua pertemuan Fed sebelumnya.

Di pertemuan itu, dewan bank Fed tidak menetapkan suku bunga kebijakan, tetapi bertemu secara teratur untuk memberikan pandangan pada suku bunga diskonto, yang bergerak seiring dengan suku bunga kebijakan.

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Antara News

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *