Quentin Tarantino Siap Pensiun Usai Garap Satu Film Lagi

Sutradara Quentin Tarantino bersiap pensiun setelah menggarap satu film panjang di masa mendatang. Ia mengaku belum mengetahui detail waktu film terbarunya, tapi menegaskan itu akan menjadi garapannya yang terakhir.

“Saya tidak tahu sama sekali (kapan film terakhir). Saya juga bukan yang buru-buru untuk membuat film terakhir,” kata Quentin Tarantino dalam wawancara bersama CNN beberapa waktu lalu.

“Saya telah melakukan ini (penyutradaraan) dalam waktu lama. Saya telah melakukannya 30 tahun dan ini adalah waktu untuk mengakhirinya,” tuturnya.

Hal itu disampaikan saat mempromosikan buku terbarunya Cinema Speculation. Ia mengaku keputusan itu diambil karena menyadari dirinya seorang entertainer dan juga tak ingin karya-karya selanjutnya malah menurun.

Quentin Tarantino Akhirnya Jawab Pertanyaan Karyanya yang Terbaik
“Saya ingin membuatmu menginginkan lebih, ini tidak hanya bekerja dan saya tidak ingin bekerja dengan hasil yang semakin menurun,” kata Tarantino.

“Saya tidak ingin menjadi orang tua yang kolot dengan film-film terkini. Itu yang terjadi,” ia menegaskan.

Ia bahkan mengakui tidak lagi mengetahui arti dari sebuah film saat ini, terlebih lagi dengan perkembangan layanan streaming yang begitu pesat di tengah pandemi Covid-19 dalam beberapa tahun terakhir.

“Apakah itu sesuatu yang tayang di Netflix dan Amazon yang membuat orang ingin dan menyaksikannya di sofa bersama istri atau suaminya? Apakah itu sebuah film?” kata Quentin Tarantino.

“Sekarang saya tidak tahu apa itu film karena film terakhir saya tayang di 3.000 bioskop dan diputar di seluruh dunia selama beberapa bulan,” tuturnya.

Debut layar lebar Tarantino dimulai dengan Reservoir Dogs pada 1992. Kiprah itu kemudian ia lanjutkan melalui judul ikonis Pulp Fiction (1994) dan membawanya memenangkan gelar Academy Awards sebagai penulis naskah terbaik.

Judul-judul film Tarantino lainnya di antaranya adalah Jackie Brown (1997), Kill Bill 1 (2003), Kill Bill 2 (2004), Inglourious Basterds (2009), Django Unchained (2012), serta The Hateful Eight (2015).

Film terakhirnya, Once Upon a Time in Hollywood (2019), juga berhasil mendapatkan ulasan dan resepsi positif dari khalayak luas. Film itu berhasil masuk 10 nominasi Oscar 2020.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *