Prancis Resmi Umumkan Skuad Piala Dunia 2022: Varane Dibawa

Timnas Prancis telah resmi mengumumkan nama 25 pemain yang akan tampil di Piala Dunia 2022.
Tidak ada kejutan yang dilakukan pelatih Didier Deschamps dalam skuad pilihannya kali ini. Mantan kapten timnas Prancis itu membawa pemain-pemain terbaik minus Paul Pogba dan N’Golo Kante yang cedera ke turnamen empat tahunan ini.

Deschamps juga tetap membawa Raphael Varane yang masih dalam tahap pemulihan cedera. Pemain Manchester United itu menderita cedera hamstring saat bermain imbang melawan Chelsea pada 22 Oktober lalu.

Reaksi Netizen Usai Witan Cetak Gol Indah di Trencin: Makin Gacor!
Hasil Piala Liga Inggris: Man City Hajar Chelsea, Arsenal Tumbang
Terkait keputusan membawa Varane, Deschamps yakin mantan pemain Real Madrid itu bisa sepenuhnya fit dan siap untuk bermain di laga perdana Piala Dunia 2022.

“Untuk Varane, cederanya sedikit lebih lama, tetapi dia akan bisa bermain untuk pertandingan melawan Australia pada 22 [November] jika semuanya baik-baik saja,” ujar Deschamps dilansir dari Metro.

Bomber Real Madrid Karim Benzema juga masuk skuad walau tidak dalam kondisi fisik terbaik. Peraih Ballon d’Or 2022 itu beberapa kali absen memperkuat Los Merengues karena masalah otot selama beberapa pekan terakhir.

Pemain yang tengah menjulang penampilannya bersama Arsenal, William Saliba terpilih masuk skuad timnas Prancis. Begitu pula dengan Ibrahima Konate yang baru kembali bermain di Liverpool setelah absen cukup lama karena cedera.

Sementara itu kiper Leeds United, Illan Meslier tidak dipilih oleh Deschamps. Ia lebih memilih kiper veteran Steve Mandanda dan Alphonse Areola untuk mendampingi Hugo Lloris.

Daftar 25 Pemain Prancis di Piala Dunia 2022
Kiper

Alphonse Areola (West Ham), Hugo Lloris (Tottenham), Steve Mandanda (Rennes)

Bek

Lucas Hernardez (Bayern Munich), Theo Hernandez (AC Milan), Presnel Kimpembe (Paris Saint-Germain), Ibrahima Konate (Liverpool), Jules Kounde (Barcelona), Benjamin Pavard (Bayern Munich), William Saliba (Arsenal), Dayot Upamencano (Bayern Munchen), Raphael Varane (Manchester United)

Gelandang

Eduardo Camavinga (Real Madrid), Youssouf Fofana (Monaco), Matteo Guendouzi (Marseille), Adrien Rabiot (Juventus), Aurelien Tchouameni (Real Madrid), Jordan Veretout (Marseille)

Penyerang

Karim Benzema (Real Madrid), Kinglsey Coman (Bayern Munchen), Ousmane Dembele (Barcelona), Olivier Giroud (AC Milan), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Christopher Nkunku (RB Leipzig).

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *