Jadwal Jeka Saragih Latihan di Amerika Jelang Final Road to UFC

Petarung Mixed Martial art (MMA) Indonesia Jeka Saragih akan kembali berlatih di Amerika Serikat mulai akhir November ini menjelang tampil di final Road to UFC pada Februari 2023 mendatang.

“Keputusan bersama dengan One Pride dan FOBI, saya akan berangkat bulan ini ke Amerika Serikat untuk persiapan lebih lanjut,” kata Jeka dalam jumpa pers di Kemenpora, Senayan pada Rabu (9/11) siang.

Amerika menjadi lokasi pilihan persiapan karena terbukti berhasil meningkatkan performa Jeka. Atlet asal Sumatera Utara ini sebelum partai semifinal Road to UFC juga melakukan persiapan di Amerika.

Hasilnya memuaskan. Jeka mengalahkan lawannya asal Korea Selatan Ki Won Bin dengan spinning back face pada ronde pertama. Kemenangan ini membuat Jeka berpeluang menjadi atlet Indonesia pertama dapat kontrak UFC.

Ketua Umum KOBI Ardi Bakrie yang mendampingi Jeka bertemu Menpora Zainudin Amali menyebut latihan di Amerika sangat krusial. Selain mendapat pelatihan signifikan, lawan tandingnya juga berkualitas.

“Kemarin pas Jeka latih tanding di sana sebelum berangkat semifinal lalu, Jeka dua bulan di sana, dan itu banyak meningkatkan skill dan kualitas diri sehingga menangnya sangat spektakuler,” kata Ardy.

“Lawannya juga tidur. Itu spektakuler dan itu baru pertama kali. Itu yang orang India dengan spinning back face. Jadi itu yang dilakukan Jeka latihan berat di Amerika. Waktu itu Jeka dua bulan meningkatkan kualitas diri,” ujar Ardy menambahkan.

Agar Jeka sukses mengalahkan Anshul Jubli, lawan di final Road to UFC, Menpora akan memberikan dukungan penuh. Hanya saja Menpora belum bersedia membeberkan dukungan seperti apa yang diberikan selama Jeka di Amerika.

“Itu akan kami bicarakan dengan KOBI. Dia datang ke sini [Kemenpora] dan menyampaikan terima kasih. Kami tidak membicarakan itu [bonus] pada pertemuan tadi,” ucap Amali saat sesi tanya jawab jumpa pers.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Republika

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *