TWICE Batalkan Fanmeeting Imbas Duka Tragedi Itaewon

JYP Entertainment membatalkan acara fanmeeting TWICE yang awalnya akan digelar pada 5 November. Pembatalan acara itu diumumkan setelah tragedi Itaewon terjadi pada Sabtu (29/10) dan menewaskan 154 orang.

“Kami menginformasikan bahwa fanmeeting hari jadi ke-7 TWICE dibatalkan. Baik artis dan para eksekutif sangat sedih atas tragedi yang terjadi pada 29 Oktober,” keterangan tertulis JYP Entertainment di laman fan.

“Sehingga, kami membatalkan TWICE FANMEETING ONCE HALLOWEEN 3 yang awalnya akan digelar pada Sabtu (5/11).”

Dalam keterangan resmi, JYP Entertainment mengatakan sempat mencoba mengubah konsep acara bertajuk TWICE FANMEETING ONCE HALLOWEEN 3 tersebut.

Sejumlah Konser Halloween Korsel Batal Buntut Tragedi Itaewon
Ramai Industri Hiburan Korea Batalkan Acara Usai Tragedi Itaewon
Namun, mereka pada akhirnya memutuskan untuk membatalkan acara itu secara keseluruhan.

“Kami benar-benar mempertimbangkan mengubah konsep tapi karena keterbatasan waktu dan banyak hal lainnya, kami memutuskan untuk secara resmi membatalkan acara itu.”

JYP Entertainment kemudian meminta pengertian dari para penggemar atas keputusan tersebut. Mereka juga menyatakan bakal mengungkapkan detail terkait proses pengembalian dana tiket dalam waktu dekat.

Keterangan itu pun ditutup dengan pesan turut berduka dari label tersebut untuk seluruh korban jiwa dan keluarga yang ditinggalkan, tak lupa juga bagi kesembuhan untuk korban luka-luka.

Fanmeeting TWICE merupakan satu dari sejumlah acara yang ditunda bahkan dibatalkan setelah tragedi Itaewon terjadi. JYP juga mengumumkan menunda perilisan mini album kedua Xdinary Heroes, Overload, yang awalnya dijadwalkan pada 4 November.

Terpisah, HYBE turut menunda Stationhead Listening Party dan perilisan video lirik The Astronaut Jin BTS hingga pembatalan video dance practice Eternally Tomorrow X Together.

Hybe Briefing with the Community yang awalnya dijadwalkan berlangsung pada 4 November juga ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

YG Entertainment juga menunda jadwal promosi artis-artis mereka, termasuk perilisan konten hingga waktu yang belum ditentukan buntut tragedi Halloween Itaewon yang menewaskan 154 orang.

SM Entertainment juga telah membatalkan keseluruhan acara SMTOWN WONDERLAND pada Minggu (30/10) dan menunda perilisan album terbaru Chen EXO.

Perilisan musik terbaru dari banyak idola K-pop, seperti DRIPPIN, IRRIS, YOUNITE, ICHILLIN, Jung Eun-ji Apink, dan Yong Jun-hyung juga ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri dan Keamanan Korsel mengonfirmasi bahwa mereka mencatat 154 tewas hingga Minggu (30/10) akibat tragedi Halloween Itaewon.

Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol telah memerintahkan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab utama tragedi ini.

Sementara proses penyelidikan berjalan, Yoon mendeklarasikan masa berkabung mulai Minggu hingga Sabtu mendatang. Selama masa berkabung, kantor pemerintahan diminta mengibarkan bendera setengah tiang.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *