Real Madrid Untung Besar setelah Barca, Atletico dan Sevilla Tersingkir dari Liga Champions

Real Madrid mendapat berkah di balik kegagalan sang rival abadi, Barcelona, serta dua tim Spanyol lainnya di pentas Liga Champions 2022-23. Klub berjulukan Los Blancos ini akan menangguk keuntungan finansial.

Tiga klub LaLiga Spanyol harus menerima kenyataan pahit karena gagal melanjutkan kiprahnya dalam ajang Liga Champions 2022-23. Barcelona, Sevilla dan Atletico Madrid tersingkir pada penyisihan grup.

Dengan demikian, Real Madrid menjadi satu-satunya wakil dari Negeri Matador tersebut yang bertahan di panggung kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut.

Fakta ini menjadi kabar bagus bagi kubu Santiago Bernabeu serta sang presiden Florentino Perez.

Mereka bakal mendapatkan keuntungan besar karena pangsa pasar uang televisi Spanyol yang diterima dari UEFA sepenuhnya masuk ke rekening Real Madrid.

Sevilla gagal bersaing dengan Borussia Dortmund dan Manchester City dalam perebutan dua tiket fase knock-out Grup G Liga Champions 2022-23.

Hal serupa juga dialami Atletico Madrid, rival sekota Real Madrid, yang gagal mengalahkan Bayer Leverkusen pada matchday kelima Grup B, Rabu (26/10/2022).

Nasib lebih tragis dialami Barcelona, yang turun kasta ke Liga Europa.

Musuh abadi Real Madrid ini hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan penyisihan Grup C sehingga kalah bersaing dengan Bayern Muenchen dan Inter Milan.

Alhasil, hanya Real Madrid yang melanjutkan perjalanan ke fase knock-out Liga Champions 2022-23.

Meski kalah pada matchday kelima Grup F, sang juara bertahan sudah menyegel tiket babak 16 besar.

Keberhasilan maju ke babak selanjutnya dan menjadi wakil tunggal dari Spanyol, raksasa Liga Champions ini akan menerima keuntungan tambahan secara finansial.

Marca melaporkan, Los Blancos akan memperoleh setidaknya 8,6 juta euro (sekitar Rp 133,654 miliar).

Nominal tersebut akan meningkat hingga 11,7 juta euro (sekitar Rp 181,832 miliar) jika Real Madrid menembus final.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : BolaSport.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *