Jin BTS Akan Rilis Single Akhir Oktober Sebelum Jalani Wajib Militer

Jin BTS belum lama ini memberikan kabar bahwa ia akan segera merilis karya solo yang berkolaborasi dengan musisi spesial. Kini, single solo member tertua BTS itu punya kabar baru.

Single Jin BTS dipastikan akan rilis pada akhir Oktober mendatang. Hal tersebut dikonfirmasi oleh perwakilan Big Hit Music selaku label rekaman boyband tersebut.

“Jin bakal merilis single solonya pada akhir Oktober,” kata perwakilan Big Hit Music pada Selasa (18/10), seperti dikutip dari Xports News via Naver.

Meski demikian, perwakilan itu tidak memberikan detail lebih lanjut mengenai tanggal perilisan hingga sosok musisi spesial yang akan berkolaborasi dengan Jin BTS.

“Tanggal dan waktu spesifik, kolaborasi, dan lain-lain akan diungkapkan nanti. Kami mohon pengertian Anda,” sambungnya.

Sebelumnya, Jin BTS mengumumkan bahwa dirinya bakal segera merilis album solo yang berkolaborasi dengan sosok spesial.

Kabar itu disampaikan Jin saat memberikan pidato penutupan dalam konser Yet to Come in Busan pada Sabtu (15/10).

“Aku mendapat kesempatan untuk bekerja sama dengan seseorang yang aku kagumi, jadi akan ada single (baru) yang segera rilis,” kata Jin yang disambut riuh ARMY, penggemar BTS, seperti diberitakan Billboard, Sabtu (15/10).

Jin akan menjadi member BTS kedua setelah J-Hope yang meluncurkan album solo usai pengumuman hiatus boy group itu. Sebelum album terbarunya, Jin sendiri telah meluncurkan beberapa single solo selama dia bergabung dengan BTS, seperti Tonight (2019), Abyss (2020), Yours (2021), dan Super Tuna (2021).

Selain itu, Big Hit mengumumkan bahwa BTS memutuskan untuk ikut wajib militer (wamil). Jin sebagai anggota tertua akan menjadi member BTS pertama yang masuk wamil.

Meski begitu, belum ada tanggal persis kapan Jin akan memulai hari pertama dinas militer.

“Halo, ini Big Hit Music. Kami ingin menginformasikan kepada kalian bahwa BTS telah melakukan persiapan nyata untuk memenuhi kewajiban dinas militer mereka,” tulis pernyataan Big Hit seperti yang dirilis oleh Osen via Naver, Senin (17/10).

“Pertama-tama, seluruh member yang akan segera melakukan aktivitas individu akan mengajukan pembatalan penundaan pendaftaran (wamil) pada akhir Oktober,” lanjut mereka.

Selain itu, Big Hit juga mengumumkan nasib wajib militer bagi enam anggota lainnya. Mereka dijadwalkan melakukan wajib militer sesuai rencana masing-masing. Pihak agensi juga menyatakan keputusan itu dibuat setelah melakukan pertimbangan bersama para anggota.

“Member lainnya juga akan melakukan wajib militer secara berurutan sesuai dengan rencana mereka,” tulis pernyataan itu.

Berdasarkan keputusan itu, BTS akan fokus pada aktivitas individu masing-masing anggota dalam beberapa waktu ke depan. Big Hit juga menyatakan bahwa BTS bakal kembali menjalani aktivitas sebagai grup pada 2025 mendatang.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *