V BTS Konfirmasi Akan Rilis Album Solo, Gandeng Min Hee-jin

Kim Tae-hyung alias V BTS dipastikan bakal segera merilis album solo perdana. Ia mengonfirmasi rencana tersebut setelah ramai pemberitaan mengenai proyek tersebut beberapa waktu lalu.
Personel BTS itu juga mengaku merasa gugup dengan proyek album solo perdana yang akan dirilis itu. Namun, ia tetap antusias serta menjanjikan sajian musik yang menggambarkan selera V.

“Saya gugup tetapi bahagia. Ini adalah album yang menggambarkan selera saya,” ungkap V BTS, seperti diberitakan Star News via Naver pada Rabu (2/8).

Taehyung kemudian menjelaskan bahwa album solo itu digarap dengan membayangkan antusiasme fan BTS alias ARMY. Ia berharap fan yang telah lama menanti proyek solo V dapat menyambut album itu ketika resmi dirilis.

Di sisi lain, idol kelahiran 1995 itu juga menyebut album solo miliknya akan menampilkan sisi baru Taehyung sebagai solois yang berbeda dari versi disinya kala bersama BTS.

“Akan ada banyak sajian. Saya menggarap ini sambil berpikir bahwa ARMY akan senang, sehingga saya harap kalian bisa menyambutnya,” tutur Taehyung.

“Saya pikir kalian akan dapat melihat sisi baru artis solo V yang berbeda dari V BTS,” lanjutnya.

Berdasarkan keterangan Big Hit Music, proyek album solo itu juga menggandeng CEO ADOR Min Hee-jin sebagai produser. Ia dikenal sebagai pimpinan agensi yang menaungi NewJeans sekaligus produser musik rilisan girl group tersebut.

Min Hee-jin disebut memimpin produksi album solo V BTS secara keseluruhan, mulai dari musik, koreografi, desain produksi, hingga promosi.

Dalam keterangan resmi, Hee-jin mengaku menerima tawaran menjadi produser sejak tahun lalu. Ia sempat ragu-ragu karena jadwal yang padat, tetapi akhirnya bersedia karena tertarik dengan karakter suara serta dedikasi V dalam bermusik.

Hee-jin pun memastikan lagu-lagu pada album solo itu kemungkinan akan berbeda dari diskografi BTS. Sebab, ia dan Taehyung ingin menggarap lagu sesuai dengan preferensi pribadi yang belum tentu familier di telinga penggemar.

“Kali ini, saya ingin [pendengar] fokus pada musik. Kami menyiapkan musik yang mencerminkan preferensi V dan musik yang ingin saya rekomendasikan,” ucap Min Hee-jin.

“Alih-alih gaya yang familier, kami menempatkan fokus pada musik yang ingin kami garap dan bisa kami lakukan dengan baik,” lanjutnya.

Kepastian ini sekaligus menjadikan Taehyung sebagai member terakhir BTS yang akan debut solo. Keenam anggota lainnya telah lebih dahulu merilis proyek solo masing-masing, dimulai dari J-Hope yang meluncurkan Jack in the Box pada Juli 2022.

Jin BTS kemudian menjadi member kedua dengan The Astronaut yang dirilis pada Oktober 2022, diikuti RM BTS yang merilis Indigo pada Desember 2022.

Jimin pun membuka proyek solo member BTS pada tahun ini lewat Face, disusul Suga yang merilis D-Day pada April. Jungkook juga tercatat resmi melakoni debut solo dengan merilis Seven pada 14 Juli lalu.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Suara.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *