Donasi ARMY Indonesia untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Kumpulkan Rp 447 Juta dan Diapresiasi Arema FC

ARMY Indonesia, perkumpulan fans atau fanbase dari boy group Kpop BTS, kembali mengadakan kegiatan mulia untuk membantu sesama.

Seperti yang diketahui, dunia olahraga Indonesia masih merasakan duka mendalam atas tragedi kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022).

Ratusan orang meninggal dunia akibat kericuhan tersebut, beberapa korban di antaranya adalah anak-anak.

Sebagai bentuk simpati, ARMY Indonesia melaksanakan penggalangan dana untuk para korban dan keluarga dari tragedi tersebut.

Donasi yang digagas ARMY Indonesia di platform kitabisa.com telah terkumpul sekitar Rp 447 juta hanya dalam waktu kurang dari 24 jam.

Bentuk donasi ini tidak hanya mengajak seluruh penggemar BTS se-Indonesia, tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia yang ingin membantu.

Dana tersebut dialokasikan untuk para korban dari tragedi Kanjuruhan sebagai bentuk empati serta soldiaritas dari keluarga se-Tanah Air.

Rencananya, bantuan akan disalurkan untuk santunan bagi keluarga korban, sebagai modal usaha bagi keluarga yang kehilangan sosok tulang punggung keluarga dan santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkan orangtuanya.

Selain penggalangan dana, ARMY Indonesia juga membuka layanan hukum serta membuka help center (posko bantuan) untuk pendampingan psikologis para korban kericuhan Stadion Kanjuruhan.

ARMY Help Center (AHC) selalu terbuka untuk mendengarkan cerita dari korban Stadion Kanjuruhan yang kemudian nantinya akan diarahkan ke psikolog yang menjadi relawan di AHC.

Sementara itu, layanan hukum juga terbuka untuk para korban yang diinisiasi oleh ARMY Malang di akun Twitter @Lightarmymalang.

Klub sepakbola Arema FC mengucapkan terima kasih serta apresiasi mereka atas donasi yang diberikan ARMY Indonesia.

“Terimakasih untuk BTS Army Indonesia yang sejak penggalangan dana dimulai 3 Oktober 2022 hingga sekarang mengumpulkan 200jt dan masih terus bertambah,” tulis akun Twitter @aremaFC seperti dikutip Kompas.com, Selasa (4/10/2022).

Twit dari klub sepakbola Arema FC itu mendapat perhatian dari warganet Twitter yang sangat bangga dengan kegiatan yang digagas ARMY Indonesia.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Detikcom

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *