Hasil Liga Champions: Haaland Bantu Man City Comeback, Juventus Kalah

Manchester City berhasil comeback saat mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 pada matchday kedua Grup G Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (15/9) dini hari WIB.

Man City kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama. Permainan disiplin yang diperagakan tim tamu dan permainan yang terlalu monoton membuat The Citizens minim memberikan ancaman ke gawang Dortmund.

Tim asuhan Pep Guardiola bahkan tertinggal lebih dulu di laga ini. Die Borussen membuka keunggulan setelah tembakan yang dilepaskan Marco Reus disundul Jude Bellingham sehingga membuat Ederson mati langkah melihat gawangnya kebobolan pada menit ke-56.

Perubahan coba dilakukan Guardiola dengan memasukkan Julian Alvarez, Bernardo Silva, dan Phil Foden untuk mengejar ketertinggalan. Masuknya ketiga pemain ini membuat Man City semakin dominan dalam melakukan tekanan.

Gol penyama kedudukan yang ditunggu-tunggu Man City tercipta pada menit ke-80. Tembakan keras John Stones dari luar kotak penalti bersarang ke gawang Dortmund tanpa mampu dibendung Alexander Meyer.

Suporter Man City kemudian bersorak gembira hanya empat menit berselang. Umpan silang Joao Cancelo menggunakan kaki luar mampu diselesaikan Erling Haaland lewat gerakan akrobatik untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Di pertandingan Grup H, Juventus justru menelan kekalahan saat bermain di hadapan publik sendiri. Bianconeri sebenarnya mampu unggul lebih dulu 1-0 berkat gol Arkadiusz Milik pada menit keempat.

Namun keunggulan itu tidak bisa dipertahankan hingga laga usai. Gol penalti Joao Mario pada menit ke-43 dan David Neres (55′) membuat Benfica membawa pulang tiga poin dari Allianz Stadium.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *