‘Persiapan Piala Dunia U-20 Bergantung Kelancaran Piala Asia U-19’

PSSI memastikan ajang Piala Asia U-19 2020 masih akan digelar sesuai jadwal. Ajang itu bisa memengaruhi persiapan Indonesia menuju Piala Dunia U-20 2021.

Piala Asia U-19 edisi ke-41 rencananya akan digelar pada 14-31 Oktober di Uzbekistan. Ada keraguan kejuaraan ini bisa digelar sesuai jadwal karena pandemi virus corona. Sejauh ini, menurut PSSI, belum ada kabar penundaan dari AFC.

“AFC bilang masih on-schedule. Nanti saya arahkan lagi staf yang membidangi hal ini untuk menanyakan ke AFC,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada detikSport.

Piala Asia U-19 adalah ajang kualifikasi buat Piala Dunia U-20. Empat tim terbaik alias semifinalis akan mendapat tiket ke Piala Dunia U-20 2021.

Oleh karena itu, gelaran Piala Asia U-19 diharapkan bisa berjalan dengan lancar. Karena bisa memengaruhi persiapan Indonesia untuk menggelar Piala Dunia U-20. Persiapan yang dimaksud adalah renovasi infrastruktur hingga pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

“Sejauh ini dari informasi terakhir yang kami terima, Piala Asia yang di Uzbekistan masih on-schedule,” ujarnya menambahkan.

Timnas Indonesia U-19 juga akan ikut serta dan bertanding ke Uzbekistan. Mereka lolos dari kualifikasi sebagai juara Grup K.

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *