Kebobolan 18 Gol, Persib Tim Paling Rapuh di Liga 1

Persib Bandung menjadi tim paling rapuh di Liga 1 2022/2023 lantaran sudah kemasukan 18 kali dalam tujuh pertandingan yang dilakoni.

Tim Maung Bandung baru saja menderita kekalahan telak 1-5 dari PSM Makassar pada pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Senin (29/8).

Kemasukan lima gol menambah catatan jumlah kebobolan Persib di musim ini menjadi 18 kali. Persib pun menjadi tim paling banyak kebobolan di Liga 1 2022/2023.

Budiman Buka-bukaan Soal Penyebab Persib Dipermalukan PSM
Hal ini tak lepas lantaran Persib sudah menelan empat kekalahan di musim ini dengan setiap kekalahan rata-rata kebobolan minimal tiga gol.

Musim ini Persib kalah 1-3 dari Madura United, takluk 1-4 dari Borneo FC, tumbang 2-3 dari Bali United, dan teranyar dibantai PSM 5-1.

Buruknya pertahanan Persib di awal musim ini terbilang aneh karena tim Maung Bandung punya skuad mumpuni, khususnya pemain belakang dan kiper.

Saat ini Persib memiliki bek termahal di Liga 1 yaitu Nick Kuipers. Selain itu Persib juga punya Victor Igbonefo dan Rachmat Irianto yang berlabel Timnas Indonesia serta Achmad Jufrianto yang juga eks penggawa tim Merah Putih.

Persib juga mempunyai jajaran penjaga gawang yang punya nama besar yaitu Teja Paku Alam, I Made Wirawan, dan Fitrul Rustapa.

Tentunya persoalan lini belakang Persib yang tampak mudah kebobolan di awal Liga 1 musim ini harus menjadi fokus pembenahan dari pelatih anyar Maung Bandung, Luis Milla.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *