Bos Yamaha Ungkap Alasan Rossi Gagal Finis di MotoGP Spanyol

Direktur Pelaksana tim Yamaha, Lin Jarvis, mengungkapkan penyebab Valentino Rossi gagal finis pada MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7).

Jarvis menerangkan kegagalan Rossi finis di MotoGP Spanyol 2020 murni masalah teknis pada motor M1 yang ditunggangi pembalap itu.

“Valentino [Rossi] menghadapi masalah daya cengkeram [ban] pada awal-awal balapan. Kemudian saat ban belakang mulai tergerus, situasinya bertambah buruk. Itu membuat balapan makin sulit.”

“Setelah itu ada masalah pada motor sehingga balapan berakhir [bagi Rossi]. Penyebab kerusakan masih kami pelajari,” kata Jarvis dikutip dari GPOne.

Rossi yang start di urutan 11, sempat menyodok ke posisi kedelapan pada balapan MotoGP Spanyol 2018. Posisinya sempat disalip Marquez pada lap ke-13.

Sisa tujuh lap lagi, The Doctor tak mampu melanjutkan balapan. Dia memarkir motornya di pinggir trek karena masalah teknis.

Nasib sial juga dialami Marc Marquez. Rival Rossi itu mengalami kecelakaan saat sisa empat lap lagi di Tikungan 3 dan tak bisa melanjutkan balapan.

Baby Alien terpelanting dari motornya sehingga mengalami cedera patah tulang lengan kanan bagian atas.

Pebalap Petronas SRT Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil meraih juara MotoGP Spanyol 2020. Sementara podium kedua dan ketiga direbut Maverick Vinales serta Andrea Dovizioso.

Saksikan live streaming MotoGP Andalusia 2020 pada Minggu (26/7) melalui CNNIndonesia. Siaran langsung balapan juga bisa dinikmati melalui Trans7.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *