Barcelona Paksa Batalkan Kontrak ‘Kriminal’ De Jong

Barcelona menginformasikan Frenkie De Jong perihal pembatalan kontrak baru atas dirinya karena ada bukti tindakan kriminal terkait dengan nama-nama yang menandatangni perjanjian tersebut.
Kontrak baru De Jong melibatkan beberapa orang dari rezim presiden lama Barcelona Josep Maria Bartomeu. Atas alasan kriminalitas yang dilakukan orang-orang Bartomeu tersebut, Barcelona ingin membatalkan kontrak itu dan kembali menggunakan kontrak lama ketika De Jong bergabung pada 2019.

Dalam kontrak baru De Jong menerima pengurangan gaji pada musim 2020/2021 dan 2021/2022, namun pemain asal Belanda itu dijanjikan memperoleh jumlah sisa dari pemangkasan gaji pada empat tahun setelahnya. Durasi kontrak pemain berposisi gelandang itu ditambah dua tahun sampai 2026.

Pembaruan kontrak De Jong pada 2020 itu merupakan salah satu keputusan terakhir manajemen Barcelona di bawah Bartomeu.

Seperti dikutip dari The Athletic, dengan kontrak baru itu maka barcelona harus membayar gaji De Jong sebesar 20 juta euro pada musim ini dan 25 juta euro pada musim depan. Jumlah sebanyak itu sudah termasuk pembayaran cicilan gaji De Jong.

Barcelona di bawah kepemimpinan Joan Laporta sudah mengeluarkan aturan baru mengenai gaji. Para pemain tidak ada yang melebihi 10 juta euro per musim.

De Jong mengisyaratkan tidak menerima pengurangan gaji. Sementara Barcelona sudah memberi peringatan soal kesempatan main dan perubahan posisi jika tidak mau menyepakati pemotongan gaji.

Blaugrana sebenarnya tidak keberatan menjual De Jong. Peminat pun datang dari Manchester United dan Chelsea, namun sang pemain ogah menerima pinangan tim lain. Diduga faktor kontrak baru yang membuatnya memiliki hak atas uang yang belum dibayarkan Barcelona menjadi salah satu alasan De Jong enggan pindah klub.

Lantaran beban gaji yang masih besar, Barcelona belum bisa mendaftarkan pemain baru pada musim 2022/2023 seperti Robert Lewandowski, Raphinha, Franck Kessie, Andreas Christensen dan Jules Kounde. Selain itu dua pemain lama Sergi Roberto dan Ousmane Dembele juga belum bisa didaftarkan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *