Jadwal Piala Super Eropa: Madrid vs Frankfurt

Real Madrid akan menghadapi Eintracht Frankfurt dalam laga Piala Super Eropa. Berikut jadwal Piala Super Eropa.
Piala Super Eropa adalah ajang yang mempertemukan juara Liga Champions melawan juara Liga Europa. Madrid juara Liga Champions musim lalu sedangkan Frankfurt adalah pemenang Liga Europa.

Duel Piala Super Eropa Madrid vs Frankfurt akan berlangsung di Helsinki pada Rabu (10/8) waktu setempat atau Kamis (11/8) pukul 02.00 dini hari WIB.

Madrid jadi juara Liga Champions musim lalu setelah menaklukkan Liverpool di babak final dengan skor tipis 1-0. Sementara itu Frankfurt jadi pemenang Liga Europa setelah menang adu penalti lawan Glasgow Rangers.

Bagi Madrid, Piala Super Eropa tahun ini adalah kali kedelapan mereka bakal tampil. Madrid punya koleksi empat gelar juara dan bisa menyamai rekor Barcelona dan AC Milan sebagai klub pengoleksi gelar Piala Super Eropa terbanyak.

Sedangkan bagi Frankfurt, duel Piala Super Eropa 2022 ini adalah yang perdana untuk mereka. Sebelumnya, Frankfurt pernah memenangkan Piala UEFA 1979/1980 namun saat itu Piala Super Eropa masih memanggungkan pemenang European Cup (Liga Champions) dengan pemenang Piala Winners.

Dalam tiga musim terakhir, juara Liga Champions selalu jadi pemenang Piala Super Eropa. Juara Liga Europa terakhir yang mampu memenangkan Piala Super Eropa adalah Atletico Madrid di Piala Super 2018.

Saat itu, Atletico menang atas Real Madrid dengan skor 4-2 lewat babak perpanjangan waktu.

Jadwal Piala Super Eropa/ Real Madrid vs Eintracht Frankfurt/ Helsingin Olympiastadion/ Kamis, 11 Agustus/ 02.00 WIB.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Pikiran Rakyat

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *