Indonesia Menang 9-0, Modal Lawan Vietnam di Piala AFF U-16

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menilai kemenangan besar atas Singapura bisa menjadi modal positif untuk hadapi Vietnam di laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022.

Timnas Indonesia U-16 akan melakoni pertandingan krusial melawan Vietnam U-16 pada laga pemungkas Grup A Piala AFF U-16 2022.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (6/8) mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menilai kemenangan 9-0 atas Singapura bisa menjadi modal bagus untuk hadapi Vietnam.

“Skor juga benar-benar menjadi modal untuk menatap pertandingan di hari Sabtu tanggal 6 Agustus 2022 [melawan Vietnam],” ucap Bima Sakti dalam konferensi pers usai pertandingan Indonesia vs Singapura, Rabu (6/8).

Kemenangan 9-0 atas Singapura membuat Indonesia kini mampu mengungguli Vietnam di tangga klasemen Grup A karena unggul selisih gol.

Situasi ini juga sangat positif untuk Indonesia karena pada pertandingan terakhir minimal cukup bermain imbang lawan Vietnam untuk lolos ke semifinal sebagai juara Grup A.

Sebaliknya tekanan kini berada di kubu Vietnam yang wajib menang untuk mengamankan slot di semifinal.

Selain itu kemenangan besar atas Singapura juga bisa menambah kepercayaan diri para pemain sebelum lawan Vietnam.

Simulasi pergantian pemain yang dilakukan Bima Sakti saat melawan Singapura juga efektif, karena setiap pemain yang masuk di babak kedua bisa adaptasi dan ikuti permainan diinginkan pelatih.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *