Wijnaldum Selangkah Lagi Dipinjam Roma

Gelandang Paris Saint-Germain Georginio Wijnaldum tinggal selangkah lagi bergabung dengan AS Roma lewat skema pinjaman.

Dilansir dari Football Italia, PSG dan Roma terus bekerja keras untuk merampungkan transfer Wijnaldum. Proses peminjaman dengan opsi pembelian permanen pemain asal Belanda itu diperkirakan bisa selesai pada Rabu (3/8) malam waktu setempat.

Roma dilaporkan telah sepakat untuk menanggung sebagian besar gaji Wijnaldum selama menjalani masa pinjaman. Roma akan menanggung 5 juta euro atau setara Rp75 miliar dari total gaji 7,2 juta euro yang didapat Wijnaldum di PSG.

Roma berharap Wijnaldum sudah tiba di Roma pada Kamis (4/8). Mantan pemain Liverpool itu pun bisa langsung bergabung dengan rekan-rekan barunya untuk persiapan laga pembuka Liga Italia kontra Salernitana, 14 Agustus mendatang.

Kedatangan Wijnaldum bakal membuat kekuatan Roma lebih kompetitif untuk bersaing di papan atas. Sebelumnya Roma sudah mendatangkan Paulo Dybala, Nemanja Matic, dan Mile Svilar.

Wijnaldum akan memberikan warna yang berbeda buat tim asuhan Jose Mourinho dengan pengalaman yang ia miliki. Dengan kemampuannya, Wijnaldum diperkirakan bakal mendapat tempat sebagai starter.

Wijnaldum sendiri dipinjamkan PSG karena kesulitan masuk starter tim. Di musim lalu, Wijnaldum minim kontribusi karena hanya mencetak tiga gol dan memberikan dua assist dari 38 laga di semua kompetisi.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *