Dramatis, Inggris Juara Piala Eropa Wanita 2022 Usai Hajar Jerman

Timnas Putri Inggris berhasil memastikan menjadi juara Piala Eropa Wanita 2022 secara dramatis.
Kepastian itu didapat setelah Inggris mengalahkan Jerman dengan skor 2-1 di menit-menit akhir babak tambahan pada laga final Piala Eropa Wanita 2022.

Pertandingan Inggris vs Jerman digelar di Stadion Wembley, London, Minggu (31/7) malam WIB. Dalam pertandingan ini Inggris selaku tuan rumah bermain dengan lebih mengandalkan serangan balik.

Sedangkan Jerman tampak kuat dalam penguasaan bola dan lebih tampil menekan. Namun Inggris justru berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-62 lewat gol indah Ella Toone karena bola dichip untuk melompati kiper dan masuk ke gawang Jerman.

Tetapi Jerman yang terus bekerja keras akhirnya mampu mencetak gol balasan lewat Lina Magull pada menit ke-79.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan babak kedua berakhir. Karena skor 1-1 pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Inggris secara dramatis akhirnya mampu memenangkan pertandingan setelah berhasil mencetak gol penentu kemenangan di pengujung babak tambahan.

Chloe Kelly menjadi aktor penentu kemenangan Inggris setelah berhasil mencetak gol di menit ke-110 usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Jerman.

Chloe langsung membuka jerseynya dan berlari ke arah bench untuk merayakan gol tersebut bersama rekan-rekan dan ofisial.

Hingga laga babak tambahan berakhir tak ada gol lagi yang tercipta. Inggris menang 2-1 atas Jerman dan keluar sebagai juara Piala Eropa Wanita 2022.

Susunan Pemain

Inggris XI: Earps; Bronze, Bright, Wlliamson, Daly; Stanway, Walsh; Mead, Kirby, Hemp; White

Jerman XI: Frohms; Gwinn, Hendrich, Hegering, Rauch; Magull, Oberdorf, Dabritz; Huth, Schuller, Brand.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *