Persita Tak Setuju Harus Ada RUPS untuk Tuntaskan Konflik di PT LIB

Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, memberi tanggapan terkait konflik di PT Liga Indonesia Baru (LIB). Suryanthara menekankan bahwa tak perlu ada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk jalan penyelesaian konflik.

PT LIB sedang tersandung masalah dugaan nepotisme. Hal itu terjadi setelah Cucu Somantri selaku Direktur Umum PT LIB membawa sang anak untuk menduduki posisi general manajer, yakni Pradana Aditya Wicaksana.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, telah meminta masalah ini dituntaskan oleh LIB melalui rapat internal, yang menghadiri direksi, komisaris, hingga para pemegang sahamnya dalam hal ini adalah klub.

Di sisi lain, Ketua Asprov Jawa Barat, Tommy Apriantono, mendesak situasi di LIB dituntaskan dengan RUPS. Hal itu berseberangan dengan sikap Persiraja selaku klub dari Shopee Liga 1 2020.

“Kalau memang ada dugaan nepotisme, tidak perlu dibahas dalam RUPS. Cukup di internal LIB, kan ada komisaris juga yang perwakilan dari klub,” kata Suryanthara kepada pewarta.

Cucu sebelumnya sudah membantah terkait posisi anaknya sebagai general manajer. Dia menegaskan bahwa jabatan tersebut belum resmi diemban oleh anaknya.

“Bukannya sudah ada pernyataan dari Pak Cucu, tidak ada anak anak keluarganya yang akan bergabung dengan LIB?” Suryanthara menegaskan.

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : Republika

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *