Rilis Data Kinerja Emiten Jadi ‘Obat Kuat’ IHSG di Akhir Pekan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat akhir pekan ini.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan menyebut penguatan ditopang rilis kinerja emiten yang positif. Sentimen itu mampu mengalahkan kewaspadaan pasar terhadap beberapa data ekonomi yang baru dirilis terutama dari AS.

“IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low berhasil breakout MA50 mengindikasikan potensi untuk melanjutkan penguatan,” kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Ia memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support 6.894 dan resistance 7.014.

Begitu juga dengan Direktur Utama PT Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi IHSG berpotensi menguat. Penguatan ini akibat sentimen dari data inflasi di awal bulan. Kondisi ekonomi yang cukup stabil dapat memberikan perkiraan inflasi dalam kondisi normal dan stabil.

“Sehingga jika terjadi kenaikan merupakan hal wajar dimana perekonomian terlihat mulai bergerak seiring dengan mulai membaiknya situasi pandemi,” ungkap William.

Ia memprediksi IHSG bergerak di rentang support 6.789 dan resistance 7.001. Karena itu, ia merekomendasikan sejumlah saham, yakni GGRM, HMSP, BBCA, UNVR, PWON, ASII, dan ICBP.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat 58 poin atau 0,85 persen ke level 6.956 pada perdagangan Kamis (27/7). Pelaku pasar asing mencatatkan jual bersih di seluruh pasar sebesar Rp18,52 triliun.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Inews.id

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *