Curhat Emilia Clarke Takjub Bisa Sembuh dari Aneurisma Otak

Emilia Clarke membeberkan pengalamannya sembuh dari aneurisma alias tonjolan yang bersarang di otaknya. Ia mengaku bersyukur karena mampu pulih setelah mengalami dua aneurisma otak beberapa tahun lalu.

Cerita tentang penyakit yang diderita Clarke terungkap dalam wawancara bersama program Sunday Morning saat dirinya promosi produksi teater The Seagull.

“Bagian otak saya yang tidak lagi dapat digunakan–sungguh luar biasa bahwa saya dapat berbicara, terkadang dengan jelas, dan menjalani hidup saya sepenuhnya secara normal tanpa dampak sama sekali,” tutur Clarke, seperti diberitakan Variety, pada Minggu (17/7).

“Saya benar-benar minoritas kecil dari orang-orang yang dapat selamat dari itu,” lanjut Clarke.

Emilia Clarke menderita dua aneurisma otak yang mengancam jiwa saat dirinya terlibat dalam produksi Game of Thrones. Tonjolan di pembuluh darah otak pertama muncul pada 2011, kemudian diikuti tonjolan kedua pada 2013.

Pemeran Daenerys Targaryen dalam serial tersebut pertama kali buka suara mengenai penyakit itu pada 2019. Ia mengungkapkan aneurisma tersebut adalah rasa sakit yang begitu menyiksa.

Namun, ia juga merasa terbantu dengan Game of Thrones karena serial itu memberi Clarke motivasi untuk tetap semangat dalam menjalani proses pemulihan.

“Itu adalah rasa sakit yang paling menyiksa,” tutur Clarke. “Sangat terbantu dengan Game of Thrones yang membantu saya dan memberikan saya tujuan itu.”

Sejak saat itu, Clarke akhirnya mendirikan yayasan amal bernama Same You. Yayasan tersebut ditujukan untuk orang-orang yang menderita cedera otak dan korban stroke.

Sementara itu, Emilia Clarke bakal melakoni debut di pentas produksi The Seagull karya Anton Chekhov. Pementasan itu digelar di Harold Pinter Theater, London, Inggris, dan sudah dimulai sejak 6 Juli lalu.

Selain itu, aktris 35 tahun itu dipastikan bakal membintangi sejumlah film hingga tahun depan. Beberapa di antaranya, yakni The Amazing Maurice yang bakal tayang tahun ini, The Pod Generation yang dijadwalkan tayang 2023, hingga McCarthy yang masih dalam tahap praproduksi.

Emilia Clarke juga turut membintangi proyek serial Marvel Cinematic Universe (MCU) berjudul Secret Invasion. Ia bergabung dengan bintang MCU lainnya, seperti Samuel L. Jackson, Ben Mendelsohn, hingga Cobie Smulders.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Berita Baru

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *