Sterling Capai Kesepakatan Gabung Chelsea

Raheem Sterling telah mencapai kesepakatan personal dengan Chelsea setelah memberitahu Manchester City ingin meninggalkan Stadion Etihad.

Dilansir dari Daily Mail, penyerang sayap asal Inggris itu disebut telah sepakat dengan gaji 315 ribu poundsterling atau setara Rp5,6 miliar per pekan.

Chelsea kini hanya perlu mencapai kesepakatan dengan Man City terkait dana transfer. The Blues diperkirakan harus merogoh kocek 55 juta poundsterling (Rp982 miliar).

Tim London Utara itu diklaim ingin transfer Sterling tuntas secepatnya. Dengan begitu, pemain timnas Inggris itu bisa terbang bersama mereka ke Amerika Serikat untuk tur pramusim pada Sabtu (9/7) mendatang.

Kedatangan Sterling di Chelsea akan menjadi transfer besar pertama yang dilakukan di bawah kepemilikan pengusaha asal AS, Toddy Boehly.

Sterling sendiri berniat meninggalkan Man City karena pelatih Pep Guardiola tidak bisa menjamin permintaannya untuk dapat menit bermain lebih banyak di pertandingan besar. Sterling hanya bermain 21 menit dalam dua laga semifinal Liga Champions melawan Real Madrid.

Kehadiran Sterling diyakini akan mempertajam kualitas lini depan Chelsea. Apalagi The Blues juga baru saja kehilangan Romelu Lukaku yang dipinjamkan ke Inter Milan.

Sterling akan mengakhiri kebersamaan selama tujuh tahun di Man City usai direkrut dari Liverpool tahun 2015 lalu. Sterling sukses memenangi empat gelar Liga Inggris dalam kurun waktu tersebut.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *