Rafael Nadal Menang Dramatis dan Lolos ke Semifinal Wimbledon

Rafael Nadal berhasil lolos ke semifinal grand slam Wimbledon usai menang dramatis atas Taylor Fritz dengan skor 3-6, 7-5, 3-6, 7-5, 7-6(10-4), Rabu (6/7) waktu setempat.

Duel Fritz vs Nadal harus berlangsung ke set kelima setelah kedua petenis sama kuat hingga set keempat. Fritz selalu unggul namun Nadal selalu berhasil menyamakan kedudukan. Fritz menang 6-3 di set pertama dan ketiga sedangkan Nadal unggul 7-5 di set kedua dan keempat.

Pada set penentuan, kedua petenis masih sama kuat hingga kedudukan 3-3. Pada gim ketujuh, Nadal punya dua kesempatan break point saat memimpin 40-15. Namun kedua kesempatan itu berhasil digagalkan Fritz.

Shin Tae Yong Menyesal Indonesia Gagal Bungkam Thailand
Pada poin yang membuat kedudukan sama kuat 40-40, bola sempat membentur net sebelum akhirnya jatuh di lapangan Nadal.

Setelah beberapa kali deuce, Nadal akhirnya sukses melakukan break dan merebut gim ketujuh untuk unggul 4-3. Drop shot Nadal tidak bisa dijangkau oleh Fritz.

Fritz lalu merespons situasi pertandingan dengan baik. Ia bisa melakukan breaks back pada servis Nadal di gim kedelapan. Skor pun kembali imbang 4-4.

Pertarungan di gim kesembilan berjalan sengit. Nadal berhasil memaksakan deuce. Namun Fritz bisa tetap tenang. Serangan Fritz tak bisa dikembalikan Nadal dan membuatnya unggul 5-4.

Dalam situasi tertekan, Nadal bisa memanfaatkan servis dengan baik. Nadal memenangkan gim kesepuluh dan membuat skor sama kuat, 5-5.

Fritz lalu merebut gim ke-11 dengan performa yang apik. Fritz pun unggul 6-5 atas Nadal.

Bermain di bawah tekanan harus merebut gim ke-12, Nadal bisa dengan cepat unggul 40-0 atas Fritz. Service ace yang dilakukan Nadal pun memastikan skor menjadi 6-6 dan laga berlanjut ke tie break.

Dalam momen tie break, Nadal bisa memimpin 2-0. Keunggulan Nadal dalam reli membuat ia lalu memimpin 3-0 atas Fritz yang harus jatuh-bangun mengejar bola.

Pukulan Fritz yang gagal menyeberangi net membuat Nadal memperbesar keunggulan menjadi 4-0. Fritz lagi-lagi gagal menyeberangkan bola dan hal itu membuat Nadal menjauh dengan skor 5-0.

Fritz lalu memperkecil skor menjadi 1-5 lewat keberhasilannya melakukan pukulan voli di depan net. Fritz lalu berhasil mendapat poin kedua usai pukulan Nadal dinyatakan keluar lapangan.

Service ace Fritz lalu membuat ia bisa mendekat dengan skor 3-5. Namun pukulan backhand yang melebar dari Fritz membuat Nadal unggul 6-3.

Dengan kendali servis di tangan, Nadal kembali merebut dua poin beruntun. Keunggulan dalam reli dan servis yang gagal dikembalikan Fritz membuat Nadal memimpin 8-3.

Backhand Nadal ke sisi lapangan yang kosong menghasilkan poin kesembilan di saat tie break sekaligus match point di angka 9-3.

Fritz bisa menggagalkan kesempatan match point pertama Nadal. Namun Nadal sukses mengunci tiket ke semifinal Wimbledon lewat pukulan forehand yang tidak bisa diantisipasi oleh Fritz. Nadal menang 7-6(10-4) di set penentuan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *