James Cameron Bandingkan Film Avatar 2 dengan Lord Of The Rings

Sutradara film Avatar: The Way of Water, James Cameron, bicara tentang pembuatan film terbarunya itu seperti Peter Jackson mengadaptasi Lord of the Rings, tapi dengan Cameron harus menulis materi sumbernya sendiri.

Dalam wawancaranya dengan Empire, James Cameron menguraikan proses pemikirannya tentang sekuel Avatar.

Di mana Cameron menegaskan tak ingin hanya merilis sekuel demi sekuel tanpa akhir.

“Apa yang saya katakan kepada Fox saat itu adalah, ‘Saya akan melakukannya, tetapi kami harus memainkan permainan yang lebih besar di sini. Saya tidak ingin hanya membuat film dan membuat film dan membuat film,'” kata James Cameron.

“Saya ingin menceritakan kisah yang lebih besar,'” jelasnya.

Cameron kemudian membandingkan karyanya yang bukan sebagai adaptasi dengan Lord of the Rings dari sutradara Peter Jackson yang merupakan adaptasi dari sebuah buku.

“Saya berkata ‘bayangkan ada serangkaian novel seperti Lord of the Rings, dan kita mengadaptasinya,” kata Cameron.

“Sekarang itu bagus secara teori, tapi kemudian saya harus membuat novel (cerita Avatar) untuk mengadaptasinya,” imbuhnya.

Karena itu, dengan kepercayaan diri Cameron dalam visinya, menjadi besar dengan Avatar bukanlah hal yang mudah.

“Saya harus berpikir panjang dan keras apakah saya ingin membuat film Avatar lagi, karena itu seperti kami yang kalah,” jelasnya.

“Ketika Anda telah melakukan sesuatu yang luar biasa dalam hal kesuksesan, apakah Anda benar-benar ingin mencoba dan melakukannya lagi? Ada banyak tekanan di dalamnya. Saya memikirkannya selama dua tahun sebelum akhirnya kami membuat kesepakatan,” lanjut James Cameron.

Sementara itu, mirip dengan trilogi Lord of the Rings karya Peter Jackson, Cameron memfilmkan sekuel Avatar secara berurutan dalam sebuah syuting panjang yang dimulai pada tahun 2017.

Setelah rilis The Way of Water, film Avatar ketiga diharapkan untuk debut pada Desember 2024 dengan film keempat dan kelima mengikuti setiap dua tahun.

Tapi Cameron sama sekali tidak yakin dia akan kembali ke dunia Avatar. Dia mengakui kepada Empire bahwa dia ragu untuk mencoba mengikuti kesuksesan pemecahan rekor film Avatar pertama.

Dengan lebih dari satu dekade dalam pembuatan, Cameron akan memperluas dunia Avatar bahkan lebih dengan menunjukkan budaya dan ekosistem yang berbeda dari Pandora di sekuel mendatang.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *