Emma Watson: Hermione Masih Jadi Karakter Favorit Saya

Emma Watson mengungkapkan rasa besyukurnya terkait perayaan ulang tahun Harry Potter saga yang ke-20. Ia menyebut bahwa karakter yang ia perankan dalam debut aktingnya itu, Hermione, masih menjadi karakter favoritnya sepanjang masa.

Dalam unggahan Rabu (17/11) dini hari waktu Indonesia, Watson menunjukkan foto dirinya bersama Daniel Radcliffe yang berperan sebagai Harry Potter dan Rupert Grint sebagai Ron Weasley kala mereka masih bocah dan membintangi Harry Potter and the Sorcerer’s Stone (2001).

“Harry Potter pernah jadi rumah saya, keluarga saya, dunia saya dan Hermione (masih jadi) karakter fiksi favorit saya sepanjang masa,” kata Watson dalam unggahan di akun Instagram miliknya.

Watson juga menjelaskan bahwa dirinya sempat dianggap menjengkelkan oleh seorang wartawan karena terus mengungkapkan dirinya bersyukur atas peran tersebut.

Dalam unggahan itu pun, Watson menyebut dirinya bangga bukan hanya sebagai pemeran dalam film Harry Potter tetapi juga memberikan semangat bagi anak-anak muda yang terinspirasi dari kisah tersebut.

“Saya bangga kami baik satu sama lain bahwa kami saling mendukung dan bahwa kami mengangkat sesuatu yang berarti,” kata Watson.

“Terima kasih kepada para penggemar yang terus menunjukkan dukungan mereka dengan baik setelah bab terakhir selesai. Keajaiban dunia sihir ini tidak akan ada tanpa kalian. Terima kasih telah berjuang untuk menjadikannya tempat yang inklusif dan penuh kasih,” lanjutnya.

Saga film Harry Potter masuk tahun ke-20 semenjak perilisan film pertama kisah penyihir cilik tersebut, Harry Potter and the Sorcerer’s Stone, pada 16 November 2001 di seluruh dunia.

Film itu digarap oleh Chris Columbus berdasarkan novel karya JK Rowling yang bertajuk senada. Film berbujet US$125 juta tersebut meledak di pasar dan mengantongi box office sebesar US$1,007 miliar.

Film yang juga memiliki judul Harry Potter and the Philosopher’s Stone untuk kawasan Inggris ini juga mendapatkan sejumlah nominasi, di antaranya Best Original Score, Best Art Direction, dan Best Costume Design dalam Academy Awards.

Film tersebut juga menjadi pintu gerbang bagi kelanjutan saga Harry Potter yang berakhir dengan Harry Potter and The Deathly Hallows Part 2 pada 2011.

Dalam perayaan 20 tahun Harry Potter, pihak Warner Bros merilis dokumentasi khusus yang akan tayang pada 1 Januari 2022 bertajuk Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *