Ide Gila Barcelona: Klausul Lepas Christensen dan Kessie Capai Rp7,8 T

Andreas Christensen dan Franck Kessie resmi bergabung dengan Barcelona dan langsung diikat klausul pelepasan masing-masing sebesar 500 juta euro alias Rp7,8 triliun.

Christensen dan Kessie bergabung ke Barcelona dengan status bebas transfer. Blaugrana lalu mengikat Kessie dengan kontrak hingga 2026 mendatang.

Tak mau mendapat risiko kehilangan Christensen dan Kessie sebelum waktu berakhir, Barcelona menetapkan klausul pelepasan sebesar 500 juta euro alias Rp7,8 triliun.

Jumlah tersebut jelas tidak masuk akal karena lebih besar dua kali lipat dari rekor pemain termahal di dunia yang dipegang oleh Neymar dengan nilai 222 juta euro.

Kondisi itu tentu membuat klub-klub lain nyaris mustahil memenuhi klausul pelepasan demi merekrut kedua pemain tersebut dari Blaugrana.

Dengan kondisi tersebut, perpindahan kedua pemain dari Barcelona sebelum waktu kontrak usai hanya bisa terjadi bila Barcelona sudi menerima harga penawaran dari klub lain yang tentunya jauh lebih rendah dari angka tersebut.

Kehadiran Kessie dan Christensen tentu menambah amunisi Barcelona untuk menghadapi musim kompetisi mendatang.

Barcelona di bawah Xavi Hernandez memang tengah menyusun ulang kekuatan. Setelah sempat mendominasi La Liga dan juga beberapa kali berjaya di Eropa, Barcelona terakhir kali juara La Liga di musim 2018/2019 alias sudah tiga musim tanpa gelar.

Gelar bergengsi terakhir yang didapat adalah Copa del Rey pada musim 2020/2021.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Pikiran-Rakyat.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *