Rilis Laporan Keuangan Emiten Tahan Kejatuhan IHSG Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan Selasa (7/6) ini. Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengatakan pergerakan itu terlihat dari sisi teknikal yang mengindikasikan tren pelemahan.

Namun topangan rilis laporan keuangan (lapkeu) dan aksi pembagian dividen akan membatasi pelemahan indeks.

“Tren pelemahan masih akan berlangsung, namun cukup terbatas. Pergerakan masih akan ditopang rilis kinerja emiten kuartal I 2022 serta pembagian dividen,” kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Karena sentimen itu, ia memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support 6.977 dan resistance 7.253.

Senada, Direktur Utama PT Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat IHSG berpotensi melemah. Meski begitu, pelemahan tidak akan terlalu dalam karena indeks masih mendapatkan topangan dari kondisi ekonomi yang cukup stabil dan aksi tebar dividen.

“Pergerakan IHSG hingga saat ini masih ditopang oleh kondisi perekonomian yang masih relatif stabil ditambah dengan musim deviden yang masih berlanjut,” ungkap William.

Ia memprediksi IHSG bergerak di rentang support 7.002 dan resistance 7.191. Dengan sentimen itu, ia merekomendasikan sejumlah saham, yakni WIKA, ASRI, HMSP, WTON, UNVR, TBIG, PWON, JSMR, dan SMRA.

IHSG ditutup melemah 86,37 poin atau 1,2 persen ke level 7.096 pada perdagangan Senin (6/6). Pelaku pasar asing mencatatkan beli bersih di seluruh pasar sebesar Rp319,15 miliar.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *