Jadwal Final Liga Champions: Liverpool vs Real Madrid

Liverpool akan bersua Real Madrid di final Liga Champions. Berikut jadwal Liverpool vs Real Madrid di partai final.

Liverpool dan Madrid lolos ke final Liga Champions usai mengalahkan lawan masing-masing. Liverpool menyingkirkan Villarreal dan Madrid melewati adangan Man City untuk bertemu di Stade de France, Paris, Prancis pada 28 Mei atau 29 Mei dini hari WIB.

Madrid lolos ke final Liga Champions usai melakukan aksi comeback luar biasa kontra Manchester City pada leg kedua semifinal di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5) dini hari WIB.

Menang Dramatis, Madrid Jumpa Liverpool di Final Liga Champions
Madrid sempat tertinggal 0-1 dari Man City hingga menit ke-89. Namun keajaiban terjadi dengan dua gol yang dicetak Rodrygo dalam waktu dua menit untuk membuat skor menjadi 2-1.

Skor 2-1 membuat agregat kedua tim sama kuat 5-5 dan pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Penyerang Madrid, Karim Benzema jadi pahlawan dengan mencetak gol lewat titik penalti pada masa perpanjangan waktu untuk membawa tim ibu kota Spanyol ke final.

Sedangkan Liverpool sudah lebih dulu memastikan lolos ke partai puncak. The Reds lolos dengan keunggulan agregat 5-2 atas Villarreal.

Liverpool meraih dua kemenangan di laga kandang dan tandang. Skuad asuhan Jurgen Klopp berhasil meraih kemenangan 2-0 atas The Yellow Submarine di pertemuan pertama.

Hasil positif kembali mampu diraih Liverpool saat bermain di markas Villarreal. Sempat tertinggal 0-2 di babak pertama, tim kota pelabuhan membalikkan keadaan di paruh kedua untuk mengakhiri laga dengan skor 3-2.

Jadwal Final Liga Champions
Liverpool vs Manchester City/ Stade de France, Paris, Prancis/29 Mei pukul 02.00 WIB.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bola.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *