Kuasai Box Office AS, Uncharted Jadi Pembuktian Tom Holland

Film terbaru Tom Holland, Uncharted, berhasil memimpin box office Amerika Serikat pada akhir pekan debut penayangannya dengan perolehan US$44,1 juta atau setara dengan Rp633 miliar (US$1=Rp14.366).

Meski begitu, perolehan tersebut masih akan bertambah mengingat tambahan hari libur pada 21 Februari di Amerika Serikat dalam rangka President’s Day.

Dengan peluang tambahan hari libur tersebut, Variety pada Minggu (20/2) waktu AS menyebut, Uncharted bisa menambah pendapatan menjadi US$52 juta atau setara dengan Rp747 miliar dari penayangan di 4.275 bioskop di seluruh Amerika Utara.

Sementara itu, film yang sudah tayang sejak pekan lalu di beberapa wilayah internasional ini juga berhasil meraih total penghasilan hingga US$139 juta atau sekitar Rp1,9 triliun di seluruh dunia.

Uncharted juga baru-baru ini dikabarkan berhasil mendapatkan jadwal tayang di China. Negara dengan pasar penonton terbesar tersebut rencananya baru akan merilis Uncharted pada 14 Maret mendatang.

Film dengan genre aksi petualangan ini dianggap sebagai ujian bagi kemampuan Tom Holland di luar karakter Spider-Man.

Dengan catatan ini, tampaknya Tom Holland mampu membuktikan bahwa dirinya berhasil tampil optimal di luar karakter pahlawan super Marvel tersebut.

Selain itu, capaian ini juga diraih karena Uncharted diangkat dari gim video yang populer dan dirilis dengan kategori PG-13 sehingga dapat ditonton oleh lebih banyak orang.

Stranger Things Disebut Bakal Tampilkan Pahlawan Baru Tak Terduga
Petinggi Sony sebagai rumah produksi Uncharted mengatakan bahwa film ini mendapat jumlah penonton lebih banyak dari perkiraan karena film tersebut hanya diputar di bioskop.

Hal ini berbeda dengan beberapa film rilisan pandemi sebelumnya yang dapat segera disaksikan melalui layanan streaming.

“Hasil ini merupakan bukti luar biasa lainnya atas selera pengalaman teatrikal yang dipertaruhkan oleh Sony Picture. Tom Holland dan Mark Wahlberg sama-sama sangat brilian,” kata Presiden Sony Pictures Motion Picture Group Josh Greenstein dikutip dari Variety.

Uncharted menceritakan dua saudara kandung, Nathan dan Sam Drake yang ditangkap karena mencuri peta pertama yang dibuat setelah ekspedisi Magellan.

Film ini merupakan adaptasi video gim PlayStation 3 Uncharted: Drake’s Fortune yang dirilis 2007 silam. Game ini berlanjut hingga ke seri Uncharted: The Lost Legacy yang dipasarkan pada 2017.

Film ini disutradarai Ruben Fleischer yang dikenal menggarap sejumlah flm, seperti Zombieland (2009), Gangster Squad (2013), Venom (2018), dan Venom: Let There Be Carnage (2021).

Sementara itu, naskah ditulis Rafe Lee Judkins, Art Marcum, dan Matt Holloway.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Pikiran Rakyat

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *