Luapan Bahagia Laura Basuki Raih Silver Bear Berlinale 2022

Aktris Laura Basuki mengungkapkan kebahagiaannya memenangkan penghargaan Silver Bear for Best Supporting Performance dalam Berlin International Film Festival (Berlinale) 2022.

Kebahagiaan itu dibagikan Laura melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Kamis (17/2). Penghargaan itu didapat berkat perannya sebagai Ino dalam film Before Now and Then (Nana).

“Sangat sangat bahagia. Terima kasih @berlinale. The Silver Bear for Best Supporting Performance diberikan kepada Laura Basuki di Before Now and Then (Nana),” tulis Laura.

Unggahan itu langsung dibanjiri ucapan selamat dari netizen dan sineas Indonesia lainnya seperti Mira Lesmana dan Happy Salma yang menjadi lawan main Laura di film Before Now and Then (Nana).

“Laura ! Ah gilak keren. Big Big congrats ya,” tulis Mira Lesmana.

“Terbaik Ino tersayang! Bangga…sangat bahagia untukmu. Kemenangan indah ini menjalar ke hati kita semua. Proud,” tambah Happy Salma.

Film Before Now and Then (Nana) ikut berpartisipasi dalam ajang Berlinale 2022. Jajaran kru dan pemain film terbaru sutradara Kamila Andini tersebut menghadiri acara tersebut.

Kehadiran mereka diunggah lewat akun media sosial resmi Berlinale, pada Minggu (13/2) waktu setempat.

“Tim Before Now & Then (Nana) di karpet merah: aktris Happy Salma, produser Gita Fara, sutradara Kamila Andini, aktris Laura Basuki, dan aktor Ibnu Jamil,” tulis akun Berlinale.

Film Before, Now & Then merupakan karya terbaru dari sutradara Kamila Andini. Film ini berlatar tahun 1960-an. Saat perang dan konflik pecah di Jawa Barat, Nana (Happy Salma) kehilangan suaminya yang diculik ke hutan.

Kejadian itu memaksa Nana lari dari komplotan yang ingin menjadikannya seorang istri. Kejadian ini juga merenggut nyawa ayahnya, membuatnya jatuh miskin, dan juga kehilangan anaknya. Nana terus memimpikan mereka meski kini Nana telah memulai hidup barunya bersama Raden Darga.

Suatu hari, Nana bertemu dengan Ino (Laura Basuki) yang dinilai lain daripada perempuan lainnya. Nana merasa lebih terbebaskan saat bersama perempuan itu.

Selain Happy Salma dan Laura Basuki, film ini juga dibintangi oleh Ibnu Jamil dan Arawinda Kirana.

Film Before, Now & Then terpilih untuk tayang perdana di Berlinale 2022. Acara bergengsi bagi insan perfilman dunia ini berlangsung mulai 10 Februari hingga 20 Februari mendatang.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *