Emmy Awards Tambah Nominasi Drama dan Komedi

Pihak Emmy Awards 2020 akan menambah nominasi untuk kategori drama dan komedi dari enam menjadi delapan, serta menambah kuota pendaftaran sebanyak 15 persen pada setiap kategori.
Kategori dengan pendaftar yang banyak akan menghasilkan banyak nominasi dan sebaliknya.

Kategori dengan 1-19 pendaftar akan dikerucutkan menjadi empat nominasi, 20-80 pendaftar menjadi lima nominasi, 81-160 pendaftar menjadi 6 nominasi, 161-240 pendaftar menjadi 7 nominasi. Kemudian, untuk kategori dengan lebih dari 240 pendaftar akan menjadi delapan nominasi.

“Penambahan kuota pendaftaran adalah cerminan dari sejumlah suara baru, platform televisi baru dan pertumbuhan konten yang luar biasa dari platform yang ada di industri kami,” kata Chairman sekaligus CEO Television Academy, Frank Scherma, dikutip dari ET.

Sebelumnya, Jimmy Kimmel kembali ditunjuk sebagai pemandu acara Emmy Awards untuk gelaran tahun ini. Pemilihan Kimmel menjadikan dia sebagai pemandu Emmy Awards yang ketiga kalinya, setelah pada 2012 dan 2016.

Ajang penghargaan pertelevisian ini direncanakan digelar pada 20 September mendatang. Namun, produser acara itu menyatakan masih mempertimbangkan keputusan itu dengan situasi pandemi.

“Saya tidak tahu di mana kami akan menyelenggarakan ini atau bagaimana kami akan melakukan ini atau bahkan mengapa kami melakukan ini, tetapi kami melakukannya dan saya menjadi pemandunya,” kata Kimmel, yang juga bertindak sebagai produser eksekutif.

Menurut Variety, seorang sumber dalam acara itu menyebut sejauh ini skenario yang dipersiapkan adalah pelaksanaan secara virtual dengan tambahan sejumlah modifikasi.

Pihak penyelenggara pun disebut bahwa pilihan yang akan diambil adalah memastikan kesehatan dan keselamatan siapa pun yang terlibat dalam pertunjukan.

“Kami tahu Jimmy Kimmel akan memberikan pertunjukan Primetime Emmy yang unik, menghibur, dan menggerakkan,” kata Karey Burke, selaku Presiden ABC Entertainment.

“Dia benar-benar ahli dalam upacara yang menghormati industri ini dan orang-orangnya; dan seperti yang telah dilakukan Jimmy dengan acaranya sendiri selama beberapa bulan terakhir, ia akan menangani peristiwa penting ini dengan hati dan humor, dan membawa kegembiraan dan optimisme yang sangat dibutuhkan bagi rekan-rekan dan pemirsa televisi kami di rumah,” tambahnya.

Kimmel telah memandu programnya sendiri, Jimmy Kimmel Live, dari rumah sejak akhir Maret. Ia dianggap telah mahir dalam produksi acara sejenis itu yang kemudian membuatnya dipilih untuk memandu Emmy Awards tahun ini. Apalagi, mengingat Emmy Awards tahun ini berlangsung di masa pandemi.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *