Manchester City Pesta Gol ke Gawang Sporting Lisbon 5-0

Wakil dari Inggris, Manchester City berhasil mengalahkan wakil dari Portugak Sporting Lisbon dalam laga leg pertama Liga Champions yang dihelat pada Rabu (16/2) dini hari.

Sebanyak 5 gol disarangkan anak asuh Pep Guardiola ke gawang Sporting Lisbon, membuat langkah mereka kian dekat ke babak selanjutnya di Liga Champions.

Sejak menit awal bermain di kandang Sporting Lisbon, Jose Alavalde, Man City tampak tidak malu-malu dalam hal melakukan serangan. Menit ke-7 laga Riyad Mahrez sudah membungkam stadion tersebut bungkam.

Gol ini berawal dari tembakan Phil Foden yang ditepis oleh Antonio Adan dan bola muntah jatuh ke kaki Kevin De Bruyne. Dia langsung menyodorkan kepada Mahrez yang menuntaskannya jadi gol. Skor 0-1 untuk Man City.

Tak butuh waktu lama, 10 menit berselang, City kembali menggandakan keunggulan pada menit ke-17. Berawal dari sepak pojok, bola gagal dihalau jauh oleh bek Sporting. Bernardo Silva kemudian menyambar bola dengan tendangan Voli. Skor 0-2 City unggul.

Kemudian pada menit ke-31, City kembali menambah gol. Umpan Mahrez dari sisi kanan jatuh berhasil diterima Foden yang ada di depan gawang. Foden kemudian menaklukkan Antonio Adan dari jarak dekat. City unggul 0-3.

Menutup babak pertama, giliran Bernardo Silva yang kembali cetak gol ke gawang tim tamu. Saat itu, umpan lambung Joao Cancelo jatuh ke kaki Sterling yang kemudian melepaskan umpan tarik kepada Bernardo Silva. Dia kemudian melepaskan tembakan yang membentur bek Sporting dan mengecoh Adan. City unggul 0-4.

Skor 0-4 ini praktis jadi penutup babak pertama, hingga wasit meniup peluit panjang tanda istirahat.

Usai jeda, The Citizen langsung menggempur pertahanan Sporting Lisbon yang sudah babak belur. Tak butuh waktu lama, Bernardo Silva lagi-lagi menjebol gawang Sporting lewat sundulan. Namun, gol dianulir wasit karena offside.

Gol City di babak kedua benar-benar terjadi pada menit ke-58. Saat itu, Raheem Sterling mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak penalti, yang mengarah ke pojok atas gawang Sporting.

Unggul lima gil membuat City akhirnya memutuskan untuk mengendurkan serangan. Sementara kubu tim tuan rumah terus-terusan gagal membangun serangan di laga tersebut. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga ditiup, kedudukan 0-5 sama sekali tak berubah.

Gadis Ini Hasilkan 12 Miliar Rupiah dalam 28 Hari dengan Cara Ini
Jangan Baca Ini jika Kamu belum Siap Menjadi Kaya dalam 36 Hari!
Gol: Riyad Mahrez (7), Bernardo Silva (17) (44), Phil Foden (32), Raheem Sterling (58)

Susunan Pemain

Sporting: Antonio Adan; Goncalo Bernardo Inacio, Sebastian Coates, Matheus Reis; Pedro Porro (Luis Carlos 83′), Joao Palhinha, Matheus, Ricardo Esgaio; Pablo Sarabia (Tabata 75′), Pote (Ugarte 51′); Paulinho (Slimani 75′)

Manchester City: Ederson; John Stones (Zinchenko 61′), Ruben Dias, Aymeric Laporte (Ake 85′), Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodrigo (Fernandinho 73′), Bernardo Silva (Delap 85′); Riyad Mahrez, Phil Foden (Guendogan 61′), Raheem Sterling.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *