Eriksen Cetak Assist di Laga Perdana Usai Pingsan di Euro 2020

Gelandang Denmark, Christian Eriksen, memainkan laga perdana bersama Brentford, Senin (14/2), usai pingsan di Euro 2020. Bahkan dia langsung mencatatkan satu assist dalam laga uji coba Brentford melawan Southend United.

Eriksen menandai ulang tahunnya yang ke-30, 14 Februari, dengan penampilan pertama pasca alami henti jantung pada Juni tahun lalu.

Pada laga ini, Eriksen mencatatkan satu assist dalam kemenangan 3-2 Brentford atas Southend United.

Laga Brasil vs Argentina yang Dihentikan Mendadak Akan Diulang
Eriksen, yang bergabung dengan Brentford dengan bebas transfer pada Januari 2022, bermain selama sekitar satu jam dalam pertandingan persahabatan yang digelar tanpa penonton ini.

Ini merupakan pertandingan pertama Eriksen setelah hampir delapan bulan harus beristirahat dari lapangan hijau setelah menderita serangan jantung di lapangan dalam pertandingan Euro 2020.

“Sore yang dingin dan lembab di London Barat diterangi oleh kembalinya Eriksen ke lingkungan pertandingan untuk pertama kalinya sejak menderita serangan jantung Juni lalu,” kata Brentford di situs resmi klub dikutip dari Reuters.

Eriksen bisa saja mencetak gol di menit-menit awal tetapi dua kali tembakannya digagalkan oleh penjaga gawang tim tamu Collin Andeng Ndi.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu mengatakan pekan lalu bahwa dia bertekad untuk membuktikan bahwa dia masih pemain yang sama seperti dulu sebelum insiden itu dan tidak takut bermain sepak bola lagi.

Seperti diketahui, Eriksen secara tiba-tiba jatuh pingsan sesaat sebelum turun minum pada laga pembuka Grup B Euro 2020 antara Denmark vs Finlandia di Stadion Parken, Copenhagen, Sabtu, 12 Juni tahun lalu.

Pemain Inter Milan itu lebih dulu menjalani perawatan medis darurat di lapangan sebelum dilarikan ke rumah sakit.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *