Jadwal UFC 271 Akhir Pekan Ini: Adesanya vs Whittaker

Jadwal UFC 271 yang akan berlangsung akhir pekan ini diwarnai pertaruhan sabuk juara kelas middleweight antara Israel Adesanya vs Robert Whittaker pada Minggu (13/2).

Total ada 15 pertarungan yang akan berlangsung di Toyota Center, Texas. Duel Adesanya vs Whittaker masuk daftar main card yang paling dinanti para penggemar UFC.

Pertarungan Adesanya vs Whittaker jadi duel jilid kedua setelah sebelumnya terjadi pada 2019. Kala itu Israel keluar jadi pemenang lewat hasil KO di ronde kedua sekaligus merebut sabuk juara dari Whittaker.

Ini menjadi duel penting bagi Adesanya yang sempat berusaha naik kelas namun malah menderita kekalahan dari Jan Blachowicz pada UFC 259, 7 Maret 2021.

“Dengar, saya mencintai UFC. Saya telah mengetahui bisnis ini dan ingin berada di sini dengan jangka waktu yang lama. Dan saya senang bahwa kami akhirnya mencapai kesepakatan ini,” kata Adesanya dikutip MMA Junkie.

Hanya saja, Adesanya sempat kaget UFC telah mengumumkan pertarungan jilid kedua dengan Whittaker sebelum resmi menandatangani kesepakatan pertarungan.

“Saya hanya tidak suka cara [pengumuman] pertarungan ini. Ketika saya bertanya keesokan harinya, saya seperti apakah kalian melihat pengumumannya? Dan, mereka seperti membuat pengumuman apa? Tidak ada yang melihat pengumumannya,” tambah Adesanya.

Adesanya sendiri memiliki rekor kemenangan di MMA, 21-1. Sedangkan rekor Whittaker, 23-5. Ini akan menjadi pertarungan yang dinanti para penggemar UFC.

Sementara itu, co-main event akan melibatkan Derrick Lewis vs Tai Tuivasa di kelas Heavyweight juga layak ditunggu. Duel di kelas berat ini diprediksi akan mendapat kesempatan tampil di perebutan sabuk juara interim kelas berat.

Jadwal UFC 271, Minggu (13/2)
Main Card
Israel Adesanya vs Robert Whittaker (Middleweight)
Derrick Lewis vs Tai Tuivasa (Heavyweight)
Jared Cannonier vs Derek Brunson (Middleweight)
Kyler Phillips vs Marcelo Rojo (Bantamweight)
Bobby Green vs Nasrat Haqparast (Lightweight)

Preliminary Card
Andrei Arlovski vs Jared Vanderaa (Heavyweight)
Roxanne Modafferi vs Casey O’Neill (Women’s Flyweight)
Alex Perez vs Matt Schnell (Flyweight)
William Knight vs Maxim Grishin (Light Heavyweight)

Early Preliminary Card
Leomana Martinez vs Ronnie Lawrence
Alexander Hernandez vs Renato Moicano (Lightweight)
Carlos Ulberg vs Fabio Cherant (Light Heavyweight)
A.J. Dobson vs Jacob Malkoun (Middleweight)
Douglas Silva de Andrade vs Sergey Morozov (Bantamweight)
Jeremiah Wells vs Mike Mathetha (Welterweight).

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *