Jadwal semifinal PON Papua: Papua vs Kaltim, Jatim vs Aceh

Dua pertandingan semifinal PON Papua 2020 yang mempertemukan Papua vs Kaltim, Jatim vs Aceh akan digelar bersamaan pada Selasa (12/10) hari ini pada dua tempat berbeda.

Duel Papua vs Kaltim akan digelar di Stadion Mandala, Jayapura. Sedangkan laga Jatim vs Aceh dilaksanakan di Stadion Barnabas Youwe. Kedua pertandingan itu rencananya dilangsungkan pada pukul 15.00 WIT atau pukul 13.00 WIB.

Dikutip dari Antara, Kaltim akan menggunakan taktik bertahan dalam menghadapi gempuran tuan rumah Papua. Menurut pelatih Kaltim Rahmad Hidayat, para pemainnya perlu lebih bermain sabar dan fokus dalam mengawal pergerakan lawan.

“Lawan Jatim kita banyak kecolongan melalui umpan terobosan dan tentunya ini menjadi catatan yang kita benahi dalam persiapan menghadapi tuan rumah Papua,” kata Rahmad.

Pelatih yang akrab disapa Rambo itu mengakui kualitas pemain tuan rumah yang dinilai hampir mirip dengan tim Jatim. Beberapa pemain papua juga disebut memiliki kualitas individu mumpuni.

Meski demikian, Rahmad juga meminta kepada skuad Kaltim untuk tetap percaya diri dan tampil solid dalam menjalankan taktik serta strategi.

“Kami akan berjuang semaksimal mungkin, minimal bisa memberikan perlawanan kepada tim tuan rumah,” tutur Rambo.

Kaltim lolos ke semifinal sepak bola PON Papua 2020 setelah menjadi runner-up Grup E, sedangkan Papua merupakan juara Grup D.

Sementara itu, pada semifinal lain Jatim meraih titel sebagai juara Grup E dan Aceh runner-up Grup D.

Pertandingan final sepak bola PON Papua 2020 akan digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10).

Jadwal Semifinal Sepak Bola PON Papua 2021:
Papua vs Kaltim/ Stadion Mandala Jayapura/ Selasa (12/10)/ 13.00 WIB

Jatim vs Aceh/ Stadion Barnabas Youwe/ Selasa (12/10)/ 13.00 WIB.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *