Luka Modric Jadi Sosok yang Menginspirasi Striker Persija Marko Simic

Striker Persija Jakarta, Marko Simic, menjadikan Luka Modric sebagai sosok yang menginspirasi dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Menurut Simic, peraih satu kali trofi Ballon d’Or itu layak menjadi panutan karena bisa menjaga level permainan meski usianya terbilang tidak muda lagi. Modric saat ini sudah berusia 34 tahun.

Kendati demikian, dia masih menjadi pilihan utama di lini tengah klub berjuluk Los Blancos, Real Madrid. Musim ini, dia sudah mencatatkan 22 penampilan di La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol.

Gelandang berkebangsaan Kroasia itu mencatatkan tiga gol dan lima assist untuk Real Madrid. Hampir menyamai pencapaiannya musim lalu (tiga gol dan enam assist).

Konsistensi yang ditunjukkan Modric menjadi inspirasi bagi Marko Simic. Pemain bernomor punggung 9 itu juga berambisi untuk selalu tampil maksimal meski sudah menginjak usia 32 tahun.

“Sebagai orang Kroasia tentu saya mengidolai Luka Modric,” ucap Simic, dikutip dari laman resmi Persija. “Dia adalah sosok panutan saya, pemain profesional dan dapat menjadi contoh bagi semua orang,” imbuh dia.

“Di usia 34 tahun ia tetap dalam level tertinggi. Itu yang membuat saya kagum dengannya,” tutur Simic menegaskan.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *