Raih Gelar Grand Slam ke-21, Nadal: Ini Pertandingan Paling Emosional

Mantan petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal menjelaskan bahwa memenangi grand slam Australia Terbuka 2022, pada Minggu (30/1) kemarin adalah salah satu momen yang paling emosional dalam kariernya.

Nadal meraih gelar Australia Terbuka kedua miliknya setelah mengkandaskan perlawanan petenis nomor dua dunia asal Rusia, Daniil Medvedev setelah tertinggal dua set lebih dulu dan berhasil menutup laga dengan kemenangan 2-6, 6-7(5), 6-4, 6-4, 7-5.

“Ini adalah salah satu pertandingan paling emosional dalam karier tenis saya. Saya tidak tahu harus berkata apa. Bagi saya, itu luara biasa,” kata Nadal dikutip Reuters.

“Sejujurnya, satu setengah bulan yang lalu, saya tidak tahu apakah saya bisa kembali ke tur dan bermain tenis lagi. Hari ini, di depan kalian semua, saya meraih trofi ini. Anda tidak tahu seberapa banyak saya berjuang untuk berada di sini.”

Petenis 35 tahun itu sebenarnya tidak berharap banyak untuk mendapatkan gelar di musim pembukanya setelah absen untuk sebagian besar musim 2021 karena cedera kaki yang mencancam kariernya.

Kemenangan tersebut juga membuat Rafa -sapaan Rafael Nadal- menjadi petenis pertama yang berhasil mengoleksi 21 gelar grand slam, mengungguli dua nama petenis big three lainnya, Novak Djokovic dan Roger Federer.

“Mungkin ada kemungkinan saya mengatakan itu adalah Australia Terbuka terakhir saya, tetapi tidak, saya punya banyak energi untuk terus melaju,” ujar Nadal menambahkan.

“Saya tidak bisa mengungkapkan perasaan yang saya rasakan saat ini, tetapi saya akan terus mencoba yang terbaik dan terus datang ke sini (Melbourne Park).”

 

Sumber : akurat.co
Gambar : ANTARA News

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *