Jadwal Semifinal Piala Afrika: Kamerun vs Mesir

Semifinal Piala Afrika 2022 mempertemukan Kamerun vs Mesir dan Burkina Faso vs Senegal. Berikut jadwal semifinal Piala Afrika 2021.
Tuan rumah Kamerun mendapat lawan berat pada babak semifinal Piala Afrika karena menghadapi tim kuat Mesir di Stadion Olembe, Kamis (3/2) waktu setempat.

Mesir ke semifinal turnamen ini setelah menyingkirkan Maroko lewat kemenangan 2-1 di Stadion Ahmadou Ahidjo, Minggu (30/1).

Mahmoud Trezeguet di menit ke-100. Kemenangan itu dapat setelah tertinggal lebih dahulu oleh penalti Sofiane Boufal pada menit ketujuh.

Sementara itu, Kamerun lebih dahulu meletakkan kaki di babak empat besar setelah mengalahkan Gambia 2-0 lewat dua gol yang diborong Karl Toko Ekambi di Stadion Japoma, Sabtu (29/1).

Duel semifinal Piala Afrika 2021 mempertemukan Burkina Faso dengan Senegal di Stadion Ahmadou Ahidjo, Rabu (2/2) waktu setempat.

Senegal lolos ke semifinal Piala Afrika setelah menang atas Guinea Khatulistiwa 3-1 di Stadion Ahmadou Ahidjo, Senin (31/1) dini hari WIB.

Gol-gol Senegal muncul dari kaki Famara Diedhiou (28′), Cheikhou Kouyate (68′), dan Ismaila Sarr (79′). Guinea Khatulistiwa hanya bisa membalas lewat Jannick Buyla (57′).

Burkina Faso menemani Kamerun sebagai dua tim pertama yang ke semifinal Piala Afrika. Burkina Faso membuka peluang ke babak final usai menang tipis 1-0 atas Tunisia.

Kemenangan Burkina Faso itu menjadi dramatis lantaran pada menit-menit akhir pertandingan harus bermain dengan 10 orang setelah Dano Ouattara dikartu merah.

Jadwal Semifinal Piala Afrika 2021:
Rabu (2/2) waktu setempat
Burkina Faso vs Senegal

Kamis (3/2) waktu setempat
Kamerun vs Mesir

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *