Mandzukic Ikat Janji Setia di Juventus Hingga 2021

Mario Mandzukic mengikat janji setia bersama Juventus dengan memperpanjang kontrak kerja di Turin hingga tahun 2021.

Tiba di Turin sejak 22 Juni 2015, Mandzukic telah mengoleksi 43 gol dari total 159 penampilan. Pemain yang dijuluki ‘Mister No Good’ itu menjadi salah satu pembelian terbaik Juve di bursa transfer.

“Karier Bianconeri dan Juventus akan berlanjut hingga tahun 2021,” kata Mandzukic seperti dikutip dalam laman resmi klub.

Mandzukic merupakan salah satu striker paling lengkap di dunia. Tak hanya piawai bermain di sayap, penyerang 32 tahun itu pun memiliki ketajaman bila diplot sebagai ujung tombak.

Ia selalu menjadi andalan di lini depan Juve meski kedatangan bomber kelas dunia seperti Alvaro Morata dan Gonzalo Higuain. Selain punya tembakan akurat, Mandzukic sering kali unggul dalam duel udara.

Merujuk data yang dirangkum dari Transfermarkt, Mandzukic bukan tipikal penyerang egois. Buktinya, ia tercatat sudah mengoleksi 26 assist di semua ajang bersama Juve.

Jumlah gol dan assist Mandzukic cukup merata musim ini. Selain sukses mencetak sembilan gol, pemilik postur 190cm itu sudah menyumbang tujuh assist di semua ajang.

Kedatangan Cristiano Ronaldo justru membuat Mandzukic semakin produktif di depan gawang. Jika musim lalu hanya mencetak lima gol di semua ajang, kini Mandzukic telah mengemas sembilan gol dan berpeluang bertambah mengingat Juve masih bersaing di Liga Champions.

Penampilan apik bersama Ronaldo dan Paulo Dybala membuat La Vechia Signora tak segan untuk memperpanjang kontrak Mandzukic hingga tiga tahun mendatang.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *