Persaingan Berebut Posisi Keempat La Liga Memanas

Real Betis tumbang 1-2 dari Real Socieadad di Municipal de Anoeta, Jumat (5/4/2019) dinihari WUB dalam lanjutan Liga Spanyol.

Kedua gol tuan rumah dicetak oleh Juanmi pada menit ke-17 dan gol Mikel Oyatzabal menit ke-87. Sedangkan gol balasan Betis diciptakan oleh Canales.
Kemenangan ini membawa Sociedad naik ke peringkat delapan mengemas 40 poin menggusur Betis ke bawahnya meski memiliki poin yang sama.

Hasil ini membuat persaingan di papan tengah Liga Champions semakin sengit. Sebab sebelumnya Sevilla juga berhasil mengalahkan Deportivo Alavés 2-0 di Ramón Sánchez Pizjuán.

Sevilla kini berada di peringkat keenam menempel ketat Getafe di peringkat keempat dengan jarak satu poin sama dengan Valencia di peringkat kelima yaitu mengemas 46 poin. Getafe sendiri memiliki 47 poin.

Dengan kata lain Getafe, Sevilla dan Valencia masih berburu masuk ke peringkat empat besar. Tentu Sociedad, Alaves, Bilbao dan Betis masih mungkin menyodok.

Saling lempar dari papan tengah agar bisa bermain di Liga Europa juga masih mungkin terjadi sehingga La Liga hingga laga berakhir masih bakal sengit.

Berbeda dengan peringkat satu sampai tiga yang sepertinya sulit terkejar. Barca yang kini berada di puncak klasemen berjarak delapan poin dari Atletico Madrid. Sedangkan Real Madrid yang ada di peringkat ketiga dipastikan sulit dikejar oleh peringkat empat ke bawah karena sudah mengemas 57 poin atau berjarak 10 poin dari Getafe di peringkat empat.

Laga Sociedad melawan Betis sebetulnya berjalan imbang. Tuan rumah unggul duluan pada menit ke-17 . Berawal dari tendangan sudut yang dilakukan Mikel Oyarzabal lalu bola disambar pakai kaki kanan Juanmi dan menjebol gawang Betis.

Real Betis baru bisa membalas menit ke-56 lewat gol Sergio Canales usai menerima assist dari Cristian Tello.

Kemenangan tuan rumah ditentukan pada menit ke-83 oleh Mikel Oyarzabal yang menerima umpan terobosan dari Juanmi .
SEVILLA MENANG

Pada laga sebelumnya Sevilla menang atas Alaves lewat gol Roque Mesa pada menit ke-41.
Berawal dari kerja sama Pablo Sarabia dengan Roque Mesa di jantung pertahanan Alaves. Sarabia lalu menyodorkan umpan kepada Roque Mesa lalu dengan kaki kanannya merobek gawang tim tamu.

Sevilla yang menguasai laga baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-80.Menerima umpan dari Wissam Ben Yedder lalu dengan kaki kanannya Pablo Sarabia menjebol gawang Alaves sehingga kedudukan akhir 2-0.

 

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Detik Sport

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *