Kim Dong-hee Minta Maaf Soal Kasus Bullying

Aktor Kim Dong-hee secara resmi meminta maaf terkait kasus bullying yang membelit dirinya. Ia membenarkan tuduhan perundungan di sekolah yang ramai tahun lalu.

Sebelumnya pada Februari 2021, seorang anonim mengirim unggahan di komunitas online dengan judul “Aktor Kim Dong-hee Kelahiran 1999 Adalah Pelaku Kekerasan di Sekolah.”

“Saya sangat benci melihatnya dengan bangga memiliki karier sebagai selebriti dan menerima cinta dari banyak orang ketika kehidupan sehari-harinya diisi dengan memukul dan menindas orang,” tulis Kim Dong-hee seperti diberitakan Sports Chosun via Naver, Kamis (13/1).

Unggahan tersebut juga disertai berbagai testimoni dari pelajar lain yang masih satu angkatan dengan Dong-hee. Mereka juga menyertakan foto wisuda Dong-hee sebagai bukti.

“Dia (Kim Dong-hee) menampar wajah siswa difabel dengan mengadakan permainan yang merugikan mereka (siswa difabel),” tulis pengguna lainnya.

Pihak Kim Dong-hee lewat pengacara Jang Hyun-woo sebenarnya telah mengeluarkan pernyataan resmi pada Desember lalu. Ia mengatakan bahwa aktor tersebut dinyatakan tidak bersalah atas semua tuduhan perundungan yang diterimanya.

Kim Dong-hee kemudian merilis pernyataan resmi melalui agensinya, NPIO Entertainment pada 13 Januari ini.

“Karena penilaian dan pemikiran saya yang ceroboh saat masih muda, saya merasa tidak memahami perasaannya (korban),” tulisnya.

“Saya dengan tulus meminta maaf atas rasa sakit yang saya sebabkan, dan berharap kita dapat menyelesaikan ini semua.”

Dong-hee juga menyampaikan penyesalan dan perminta maaf kepada orang-orang yang tersakiti atas ucapan atau tindakannya semasa remaja.

Kim Dong-hee merupakan aktor berusia 22 tahun yang telah beberapa kali membintangi drama serial populer. Namanya melambung setelah memerankan Cha Seo-joon di Sky Castle.

Ia kemudian bermain di Itaewon Class dan menjadi pemeran utama drama serial Extracurricular.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Pikiran Rakyat

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *