Hasil Liga Spanyol: Barcelona Tekuk Mallorca

Barcelona mengalahkan Mallorca 1-0 dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Visit Mallorca, Senin (3/1) dini hari waktu Indonesia.

Bermain tanpa beberapa pemain inti, seperti Sergio Busquets dan Gavi karena hukuman kartu, serta Jordi Alba, Ousmane Dembele yang positif Covid, Barcelona berupaya mencetak gol pada menit-menit awal. Anak asuh Xavi Hernandez tak henti-henti menekan pertahanan tim tuan rumah.

Mallorca kesulitan keluar dari tekanan lawan. Hingga menit ke-20, Mallorca hanya menguasai bola sebanyak 25 persen dan cuma menghasilkan 49 operan.

Di sisi lain keunggulan penguasaan bola Barcelona tak berhasil mengubah skor. Peluang terbaik Gerard Pique dan kawan-kawan diperoleh pada menit ke-29 ketika Luuk De Jong menyambar umpan Ferran Jutgla. Bola masih mengenai tiang gawang.

Semenit berselang, De Jong kembali berjodoh dengan mistar gawang. Sebuah tendangan akrobatik yang memanfaatkan umpan Oscar Mingueza kembali tak berbuah gol.

Barcelona baru bisa mencetak gol pada menit akhir waktu normal babak pertama. Sebuah umpan silang dari sayap kanan yang dilepaskan Mingueza disundul ke gawang oleh De Jong yang begitu antusias merayakan gol usai dua peluang digagalkan tiang gawang.

Blaugrana kembali mendominasi penguasaan bola pada babak kedua. Mirip seperti babak pertama, Barcelona tak bisa memanfaatkan dominasi penguasaan bola untuk membuat gol. Pada babak kedua, Mallorca berupaya main lebih berani dalam menyerang.

Barcelona mendapat beberapa peluang yang berakhir dengan tembakan ke gawang, tetapi skor tak berubah. Ambisi Mallorca mencetak gol balasan juga tak kunjung terealisasi, termasuk ketika peluang Jaume Costa dari jarak dekat digagalkan Marc-Andre ter Stegen.

Skor 1-0 untuk Barcelona yang bertahan hingga laga bubar membuat klub asal Catalunya itu menempati peringkat kelima di klasemen Liga Spanyol dengan 31 poin.

Susunan pemain inti Mallorca vs Barcelona:

Mallorca: Manolo Reina; Jaume Costa, Martin Valjent, Franco Russo, Pablo Maffeo; Rodrigo Battaglia, Iddrisu Baba; Lee Kang-In, Dani Rodriguez, Antonio Sanchez; Angel Rodriguez

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia, Oscar Mingueza; Nicolas Gonzalez, Frenkie De Jong, Ruqui Puig; Ilias Chakkour, Luuk De Jong, Ferran Jutgla.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bola.net

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *