Hasil Liga Spanyol: Getafe Bungkam Real Madrid

Getafe mengalahkan Real Madrid 1-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Alfonso Perez, Minggu (2/1) malam waktu Indonesia.

Setelah upaya Madrid mendominasi pertandingan pada menit-menit awal, Getafe unggul melalui gol Enes Unal yang memanfaatkan blunder bek Eder Militao pada menit kesembilan.

Kesalahan itu bermula dari back pass Karim Benzema saat memotong serangan Getafe. Bola yang mengarah ke belakang itu coba dikontrol Militao.

Akan tetapi Militao kehilangan penguasaan bola akibat bayang-bayang Unal. Unal merebut bola itu dan langsung menaklukkan kiper Thibaut Courtois.

Getafe kembali mengancam Madrid pada menit ke-14, tetapi tembakan Nemanja Maksimovic bisa diselamatkan Courtois.

Serangan balasan dilancarkan Luka Modric pada menit ke-16, namun kiper David Soria bisa menyelamatkan gawang Getafe dari kebobolan.

Los Blancos nyaris mencetak gol penyeimbang pada menit ke-18 jika tendangan kaki kiri Modric tidak membentur mistar gawang Getafe.

Pada masa injury time, Getafe kembali membuat ketar-ketir pertahanan Madrid. Sontekan Unes Unal yang memanfaatkan umpan tarik Sanro Ramirez membentur kaki Militao dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pada babak kedua Madrid melanjutkan upaya mencetak gol penyeimbang. Bola lebih sering berada di daerah pertahanan tuan rumah.

Eden Hazard dan Marcelo dimainkan Carlo Ancelotti menggantikan Marco Asensio dan Ferland Mendy.

Los Blancos terus mencoba mengurung pertahanan Getafe yang tampil kukuh dan rapi. Madrid tak bisa melepaskan final pass yang matang.

Peluang terbaik Madrid baru hadir pada menit ke-76 ketika Casemiro melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke gawang masih bisa ditepis kiper David Soria.

Peluang emas Madrid kembali tercipta pada menit pertama injury time babak kedua. Kali ini giliran Soria menangkap bola dari sundulan Isco Alarcon.

Ini menjadi kekalahan kedua Madrid pada musim ini. Kendati demikian, Madrid tetap berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 46 poin atau unggul 8 poin dari Sevilla yang berada di peringkat kedua. Sementara Getafe kini menempati peringkat ke-16 dengan 18 poin.

Susunan pemain inti Getafe vs Real Madrid:

Getafe: David Soria; Mathias Olivera, Jorge Cuenca, Stefan Mitrovic, Erick Cabaco, Damian Suarez; Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Carles Alena; Sandro Ramirez, Enes Unal

Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo, Karim Benzema, Marco Asensio.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *