Klub China Siap Gaji Benitez Rp215 Miliar per Tahun

Klub Liga Super China, Dalian Yifang disebut siap membayar Rafael Benitez dengan gaji 12 juta poundsterling atau Rp215 Miliar per tahun.

Benitez yang telah menangani Newcastle dalam tiga musim terakhir bakal mengakhiri kontraknya pada bulan ini. Sejauh ini belum ada pembicaraan mengenai masa depan Benitez di Newcastle.

Benitez, dikutip dari sport bible, disebut kecewa dengan janji Mike Ashley terkait belanja pemain. Namun kabar terakhir yang beredar justru Newcastle bakal segera berpindah tangan.

Calon pemilik baru Newcastle disebut bakal menjadikan Jose Mourinho sebagai manajer seusai proses perpindahan kepemilikan selesai.

Dengan situasi yang tak pasti, Benitez dikabarkan mendapat tawaran menggiurkan dari China. Dalian Yifang siap menggelontorkan uang sebesar 12 juta poundsterling alias Rp215 miliar per tahun bila Benitez mau menangani klub tersebut.

Tawaran tersebut tentu merupakan tawaran yang bagus yang tak akan mungkin diabaikan begitu saja oleh Benitez.

Bila Benitez bersedia menangani Dalian Yifang, maka ia akan kembali berjumpa Marek Hamsik, pemain yang pernah bersama dirinya ketika di Napoli.

Masa depan Benitez sendiri juga dihubungkan dengan Chelsea. The Blues baru saja ditinggal oleh Maurizio Sarri dan butuh pengganti.

Frank Lampard saat ini merupakan calon kuat manajer Chelsea namun bila manajemen mempertimbangkan jam terbang, maka Benitez bakal lebih unggul dibandingkan Lampard yang baru memulai karier kepelatihan.

Benitez sendiri pernah jadi manajer Chelsea dan sukses mempersembahkan trofi Liga Europa meski hanya menjabat sebagai manajer interim di klub tersebut.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : LINE Today

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *